Ada Pizza Bumbu Rujak dan Lontong Balap Tempura di Fusion Dine Spesial Hari Jadi Kota Surabaya

258 views

iniSURABAYA.com – Pernah nikmati menu Pizza Bumbu Rujak? Atau Lontong Balap Shrimp Tempura dan Mie Godog Lamongan Style?  

Menu dengan nama yang agak aneh ini memang tak pernah ada sebelumnya. Tetapi, di tangan Sukismanto, Executive Chef Luminor Hotel Jemursari Surabaya, tamu di hotel bintang 3 di kawasan Surabaya Selatan itu akan mendapat hidangan yang memadukan masakan-masakan western dengan tradisional.

Menurut Sukismanto, sajian menu tradisional sudah jamak ditemukan di banyak hotel di Kota Surabaya. “Tantangannya adalah bagaimana menu-menu itu jadi berbeda. Maka kami mengolahnya dengan memasukkan unsur western di menu tradisional tersebut,” urainya kepada iniSurabaya.com.

Menu-menu yang dikemas lewat program ‘Fusion Dine Special 729th Suroboyo’ itu memang disiapkan untuk merayakan Hari Jadi ke-729 Kota Surabaya. Untuk itu, Chef Sukismanto bersama timnya menawarkan olahan yang tidak biasa.

Selain nama-nama menu di atas, masih ada Jangkang Goreng Kemangi, Kotokan Iwak Panggang, Sayur Asem Sidoarjo, Opor Ayam Kuning, Lodeh Tempe, dan Orem-Orem Tahu Tempe

“Kreasi ini merupakan inovasi kami dalam menyajikan menu makanan tradisional yang unik dengan cita rasa berbeda dari yang pernah ada pada umumnya,” ujar Chef Sukismanto.

Tim juru masak Luminor Hotel Jemursari Surabaya menyuguhkan lebih dari 60 jenis masakan, mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, serta aneka jajanan tradisional.

#fusiondine #kotaSurabaya #kulinertradisional #luminorhoteljemursari

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)