Raih Medali Emas di Olimpiade Pelajar Indonesia, Murid SMP Elyon Christian School Ini Juga Piawai Bikin Lagu

156 views
Mirelle Gracia Edith

iniSURABAYA.com – Mirelle Gracia Edith, murid SMP Elyon Christian School Surabaya menggoreskan prestasi atas keberhasilannya meraih medali emas di Olimpiadi Pelajar Indonesia pada 18 Maret 2022.

Mirelle meraih hasil terbaik untuk kategori Lomba Bahasa Inggris di olimpiade tersebut. “Saya sudah mulai tertarik pada bahasa Inggris sejak SD,” ungkap lulusan SD Elyon Christian School ini.

Dia menambakan,”Bahasa Inggris juga menjadi bahasa pengantar sehari-hari di sekolah, jadi saya makin suka dan terbiasa.”  

Mirelle menekankan, untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris harus dilakukan dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Dia mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukan untuk mengikuti Olimpiade Bahasa Inggris ini.

“Olimpiade Bahasa Inggris ini adalah yang pertama bagi saya. Jadi saya merasa sedikit gugup,” tuturnya.

Persiapan yang dilakukan Mirelle pun hanya membaca buku pelajaran, ditambah dengan beberapa referensi dari internet, dan mengerjakan beberapa soal latihan untuk mengasah kemampuan grammar-nya.

“Saat olimpiade berlangsung, saya khawatir mengalami kesulitan ketika mengerjakan soal. Karena waktu yang diberikan hanya satu jam dan tidak ada gambaran mengenai tingkat kesulitan dan pertanyaan apa saja yang akan saya hadapi,” urainya.

Namun ketika sudah mulai mengerjakan, Mirelle menyatakan bahwa dirinya dapat mengerjakan dengan tenang dan menyelesaikan lomba tepat pada waktunya.

Bagi Mirelle ikut lomba olimpiade tersebut merupakan pengalaman barunya serta ingin mencoba hal yang baru yaitu ajang yang belum pernah diikuti sebelumnya.

“Ikut lomba itu bukan tentang menang atau kalah. Tetapi proses pembelajarannya. Dengan mengikuti lomba, saya juga memotivasi diri saya untuk berpikir dan berusaha lebih keras lagi,” bebernya.

Yang tak kalah menarik, Mirelle ternyata juga punya ketrampilan di bidang olah vokal. Gadis cantik ini bahkan sudah punya lagu ciptaannya sendiri.

Lagu berjudul ‘Brighter Days’ itu justru tercipta secara tak sengaja ketika dia tengah menjalani pembelajaran jarak jauh akibat pandemi lalu.

“Waktu itu sekolah libur seminggu, dan proses belajar dilakukan secara daring atau online school,” ucapnya.

Mirelle menyatakan dirinya sudah mulai merindukan hari-hari yang dilalui di sekolah bersama teman-teman. “Apalagi saya juga terpisah dengan beberapa teman setelah lulus dari sekolah dasar. Jadi, saya menuliskan lagu ini untuk menceritakan perasaan saya,” bebernya.

Mirelle berpesan agar teman-teman sebayanya untuk selalu berpikir positif dalam keadaan apapun. Menurutnya akan selalu ada hal baik atau positif yang bisa diambil dari setiap proses pembelajaran kita.

“Jadi, apapun kondisinya, kita akan selalu punya cara untuk tetap produktif dan selalu mempunyai kemauan untuk mencoba hal baru,” pungkasnya. ana

#elyonchristianschool #olimpiadepelajarindonesia #SMP #surabaya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)