Digelar 27-29 Mei di JiExpo Kemayoran, Inilah Lineup Java Jazz Festival 2022

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 bakal kembali digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. (foto: IST)

iniSURABAYA.com – Java Jazz Festival kembali digelar. Festival musik tahunan itu bakal menghadirkan sederet musisi kondang, diantaranya yaitu Candra Darusman ft. Dira, Sandhy Sondoro, Afgansyah Reza, Jacob Ogawa, hingga Alex Porat.

Acara musik bergengsi bertajuk Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 ini digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta mulai 27-29 Mei mendatang.

Bacaan Lainnya

Dewi Gontha, Direktur Utama Java Festival Production, menegaskan bahwa penyelenggaraan Java Jazz Festival 2022 disuguhkan dengan aman, nyaman, dan tentu berkesan.

“Kami berusaha sebaik mungkin dan bekerja sama dengan banyak pihak untuk mempersiapkan segala hal untuk dapat menciptakan festival yang aman, nyaman, dan berkesan pada era new normal,” ungkapnya.

Lineup yang akan bergabung dan memeriahkan panggung Java Jazz Festival 2022 melibatkan nama-nama musisi mancanegara dan nasional papan atas.

Dan yang akan tampil pada hari pertama festival adalah Adikara Fardy, Emma-Jean Thackray, Gabe Bondoc, Hablot Brown, RAN, Sivia, serta Yefta dan Teman Tidur.

Di hari kedua akan ada penampilan Afgan, Alex Porat, Danilla, JAZ, Rizky Febian, dan Teddy Adhitya.

Pengisi panggung di hari ketiga adalah Gangga, Jarrod Lawson, Kahitna, Mikha Angelo, Oslo Ibrahim, Rendy Pandugo, Samm Henshaw, dan Yura Yunita.

Dewi berharap, hadirnya musisi dari berbagai genre tersebut akan membuat masyarakat jatuh cinta pada jazz dan genre musik turunan yang akan ditemukan di festival musik akbar tersebut. 

“Kami harap kehausan masyarakat untuk menghadiri festival musik langsung dapat terpenuhi di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022, dan semakin banyak yang jatuh cinta kepada jazz dan genre musik turunannya, termasuk R&B, soul, funk, dan jenis musik lainnya yang bisa ditemukan di festival,” cetusnya.

Dewi kembali mengumumkan lineup kedua yang tidak kalah menarik dari lineup sebelumnya yaitu Adhitia Sofyan, Adoria, Andmesh Kamaleng, ARTI (Arsy Widianto & Tiara Andini), Aryo Adhianto, dan Bass G ft. Matthew Sayerz.

Selain itu ada Bilal Indrajaya, Candra Darusman ft. Dira, Sandhy Sandoro, Rifan Kalbuadi, Natasya Elvira, D’MASIV, Dewa Budjana, Dirty Loops, Dreikids, Endah N Rhesa, Fiersa Besari, Gilad Hekselman, G-Pluck, Humania, IDGITAF, Jakob Ogawa, dan Juicy Luicy.

Dewi menyatakan dalam festival pada Mei 2022 itu dihadiri pula oleh Nadin Amizah, Romantic Eshoes, SUSU, Tohpati, The Good People, The Soulful, Kenny Gabriel ‘The Playground Live Session’.

Ada pula Keyon Harrold, Lalahuta, Lomba Sihir, Mantra Vutura, Marcell, MLDJAZZPROJECT in collaboration with Kaleb J, Basboi, dan Budi Doremi.

Terakhir ada MLDSPOT COLLABORATION with Nonaria, Dua Empat, Vira Talisa, dan Ivy Alisa.

Java Jazz Festival 2022 menawarkan promo tiket menarik dengan Buy 1 Get 2 Daily Pass, yang dapat dibeli dan lihat lebih detail melalui situs resmi www.javajazzfestival.com.

Dewi menandaskan, syarat utama yang harus dipatuhi yaitu penonton harus berusia lebih dari 12 tahun, serta telah menerima dosis vaksin lengkap dan booster. wid/*

Pos terkait