Kendaraan Tua Dijamin Tetap Awet dan Tidak Boros BBM Jika Pakai Shell, Begini Penjelasannya

Colin Chin, Shell Fuel Scientist memaparkan manfaat penggunaan BBM Shell di acara diskusi di Spazio Hall Surabaya.

iniSURABAYA.com – Makin tua kendaraan bikin kantong bolong karena pengeluaran untuk BBM makin banyak akibat kendaraan yang boros?

Menurut Colin Chin, Shell Fuel Scientist, salah satu penyebab bensin boros adalah bagian kritis mesin, seperti katup salur masuk dan injektor bahan bakar terselimuti endapan tebal.

Bacaan Lainnya

“Kondisi tersebut akan menghambat aliran dan proses injeksi bahan bakar ke mesin, sehingga berpengaruh besar pada berkurangnya performa dan efisiensi mesin,” ungkap Collin pada acara diskusi bertajuk ‘Manfaat dan Pengaruh BBM Berteknologi Shell Bagi Kendaraan Bermotor’ di Spazio Hall Surabaya, Selasa (7/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut Collin juga memapar hasil penelitian Shell yang menyatakan bahwa sebanyak 15 persen energi mesin terbuang melalui gesekan,

Adanya zat aditif pengurang gesekan, kata Collin, bisa meningkatkan efisiensi mesin karena dapat mengurangi energi yang terbuang melalui gesekan

Karena itu pula, masih kata Collin, Shell Super dengan teknologi Dynaflex dirancang untuk membantu mencegah terbentuknya endapan dan mengurangi gesekan pada mesin sehingga meningkatkan efisiensi mesin.

Pos terkait