Pentas Musik Pop, Rock, Metal, Jazz, dan Klasik Berpadu dalam Satu Panggung: ‘Fete de la Musique’

177 views
Cygne Blanc tampil menarik didukung Finna Kurniawati (kanan) dan Gabriel Laufer (main drum, tidak tampak dalam foto) di panggung ‘Fete de la Musique’ di Komplek AJBS Surabaya.

iniSURABAYA.com – Konser musik yang dikemas dalam acara bertajuk ‘Fete de la Musique’ di Komplek AJBS Jalan Ratna Surabaya, Sabtu (18/6/2022) berlangsung marak.

Pentas yang disajikan Institut Français Indonesia (IFI) Surabaya dan menampilkan beragam genre musik ini seakan jadi ajang pelampiasan kegembiraan para musisi dan sekaligus warga Kota Surabaya setelah hampir tiga tahun sama sekali tidak bisa beraktivitas karena merebaknya virus Corona.

Komposisi bernuansa pop, rock, metal, jazz, dan klasik berpadu dalam satu panggung yang berdiri di ruang terbuka tepat di depan Auditorium IFI Surabaya.   

Pergelaran musik yang menghadirkan sembilan grup musik dan empat musisi solo itu merupakan rangkaian perayaan musik ala Prancis. Konser musik ‘Fête de la Musique’ di IFI Surabaya diawali dengan aksi komunitas Kawan Netra Mata Hati.

Musisi disabilitas yang terdiri dari Prana Carenza dan Azwar pada bas, serta Dani pada gitar ini membawakan tiga komposisi. Disusul penampilan Paduan Suara dari SMP Negeri 28 Surabaya yang membawakan lagu ‘Rek Ayo Rek’, dan satu lagu berbahasa Prancis.

Sekitar 50 musisi tampil di panggung Fête de la Musique petang hingga malam hari itu. Diantaranya adalah Three Second Theory, band mahasiswa dari Universitas Brawijaya Malang, Juara 1 dalam gelaran Kontes Musik ‘La Vie en Rose’ yang pertamakali diselenggarakan IFI Surabaya.

#IFIsurabaya #kontesmusik #malang #musikklasik #prancis

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)