Dorong Produk UKM Indonesia Tembus Pasar Timur Tengah, Kementerian Perdagangan Beri Akses Pasar Langsung dengan Lulu Group International

Zulkifli Hasan, Menteri Perdagangan RI (duduk, kiri) saat mengunjungi retail modern Lulu Hypermarket di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (30/6/2022). (foto: dok Humas)

iniSURABAYA.com | ABU DHABI – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendorong produk Indonesia, khususnya produk usaha kecil dan menengah (UKM) semakin menembus pasar Timur Tengah, khususnya di UEA.

“Diharapkan pengusaha Indonesia, khususnya UKM lebih mendapat kesempatan dalam memenuhi pasar Timur Tengah, sehingga semakin banyak produk lokal yang go internasional,” kata pria yang akrab disapa Zulhas ini.

Bacaan Lainnya

Pernyataan tersebut disampaikan Zulhas saat melakukan kunjungan ke kantor Lulu Group International sekaligus ritel modern Lulu Hypermarket di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis (30/6/2022).

Menurut Zulhas, peran jaringan Lulu Group International, khususnya Lulu Hypermarket sangat strategis dalam membantu produk UKM Indonesia memasuki pasar UEA. Untuk itu, diharapkan fasilitasi dan bantuan dari Lulu Hypermarket dalam memenuhi persyaratan pasar di UEA.

Zulhas menyatakan, Lulu Hypermarket dapat memberikan bimbingan teknis dan promosi bagi pelaku usaha Indonesia khususnya UKM. Selain itu, dapat menyampaikan informasi detil terkait kebutuhan produk di pasar UEA termasuk dalam pelabelan, pengemasan, pendistribusian, dan pembagian segmentasi pasar.

Kemendag, lanjut Mendag, akan memfasilitasi para pelaku usaha dan produsen Indonesia yang telah terkurasi untuk bisa memasarkan produknya melalui jaringan  Lulu  International, tidak hanya di pasar Uni Emirat Arab, tetapi juga di seluruh dunia.

Pos terkait