Beri Solusi Daur Ulang Sampah, Octopus Bekerjasama dengan 1.700 Bank Sampah dan 14.600 Pemulung di 5 Kota Besar Ini

Co-Founders Octopus bersama Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta, dan Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM Indonesia.

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Octopus, aplikasi layanan daur ulang sampah karya anak bangsa kini hadir untuk warga Jakarta. Octopuspoint sebagai bagian dari ekosistem Octopus ini berlokasi di kawasan M Bloc, Jakarta Selatan.

“Warga Jakarta dapat mengakses layanan tanpa biaya untuk memilah, mengumpulkan  dan mengelola sampah rumah tangga mereka,” ungkap Moehammad Ichsan, Co-Founder dan CEO Octopus.

Sejak didirikan pada 2019, Octopus menerapkan ekosistem ekonomi sirkular berbasis teknologi. “Misi Octopus adalah membantu para produsen melacak, memilah, dan mengumpulkan produk pasca-konsumen,” tuturnya.   

Sejalan dengan slogan ‘Solusi Daur Ulangmu’, aplikasi Octopus memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mengelola sampah, sehingga menjadi salah satu solusi untuk mendorong masyarakat membuang sampah atau barang bekas     pakai dengan tepat.

Octopus memastikan kualitas sampah yang diterima terjaga dengan baik agar dapat dan mudah untuk di daur ulang. Para pengguna aplikasi Octopus tidak hanya ikut berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, tetapi juga bisa mendapatkan keuntungan dari setiap sampah yang dikumpulkan.

Keuntungan yang didapat berbentuk poin dari berbagai mitra Octopus dan dapat ditukarkan dengan berbagai keuntungan dan manfaat untuk kebutuhan sehari-hari. 

Pos terkait