Firman S Permana dan Ricky Coen Arifin Beber Pentingnya Personal Branding: Be Different or Die!  

Ricky Coen Arifin, GM ibisStyle Surabaya Jemursari, dan Firman S Permana, GM Surabaya Suites Hotel tampil di forum sharing session dipandu Setiawan Nanang, Marketing Communication Harris-POP! Hotels & Conventions Gubeng Surabaya.

iniSURABAYA.com – Tolok ukur seseorang berhasil menciptakan ‘personal branding’ sebenarnya sederhana saja. Apalagi di era serba digital seperti sekarang.

“Cukup buka Google lalu ketik nama diri sendiri, dan lihat seberapa banyak hasil yang muncul di situ. Lebih bagus lagi jika munculnya dengan peran berbeda-beda,” begitu tegas Firman S Permana, General Manager Surabaya Suites Hotel saat tampil di forum Learn from Experience yang diadakan di lantai 11 ibis Style Surabaya Jemursari, Kamis (28/7/2022).

Bacaan Lainnya

Agenda rutin DPP Perkumpulan Hotel dan Media Indonesia (PHMI) yang kali ini mengangkat topik Personal Branding itu menampilkan dua narasumber. Selain Firman, juga Ricky Coen Arifin, General Manager Ibis Styles Surabaya Jermursari.  

Karena itu, lanjut Firman, seseorang hadir di banyak situasi berbeda itu jadi penting. “Dan ‘stand up! Jadilah yang kalian mau, dan cepat lakukan. Kalau tidak nanti bantat (gosong). Nggak jadi apa-apa,” tandasnya.

Alumnus SMA Negeri 1 Surabaya ini menambahkan, personal branding itu bisa disajikan dari banyak sisi. “Sebagai marcomm atau PR (public relation), personal branding itu bisa dari tampilan, cara bicara, cara berjalan, atau penulisan (rilis),” tuturnya.  

Yang paling gampang, kata Firman, adalah melalui tampilan. “Tetapi kalau nggak matching nggak ada gunanya juga. Yang penting adalah tampil lebih beda dimana pun berdiri!” cetus Firman yang masuk ke dunia hospitality di tahun 1990an sebagai server di Hard Rock Cafe Bali.

Pos terkait