ITS Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Maritim Lewat Mastic 2022, Bambang Pramujati: Dua Pertiga Wilayah Indonesia adalah Lautan

Ir Hengky Angkasawan, Direktur Kenavigasian Direktorat Jenderal Perhubungan Laut saat menyampaikan materi mengenai E-Navigation dan E-pilotage pada Mastic 2022 yang digelar secara daring.

iniSURABAYA.com – Setelah sukses menggelar Maritime Safety International Conference (Mastic) pada 2018 dan 2020, Pusat Unggulan Iptek Keselamatan Kapal dan Instalasi Laut (PUI Kekal) bersama Departemen Teknik Sistem Perkapalan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menyelenggarakan Mastic untuk kali ketiga, Sabtu (16/7/2022).

Kegiatan Mastic 2022 yang digelar secara daring ini dibuka langsung oleh Dr Bambang Pramujati ST MSc, Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi, Kerjasama dan Kealumnian ITS.

Bacaan Lainnya

Menurut Bambang, ITS sejak lama telah berfokus dalam penelitian maritim. Apalagi, kata Bambang, potensi maritim di Indonesia ini sangat besar terlebih dua pertiga wilayah Indonesia adalah lautan.

“Sehingga topik mengenai keselamatan di dunia maritim menjadi sangat penting untuk dipahami,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Dr Eng Dhimas Widhi Handani ST MSc, Ketua Pelaksana Mastic 2022 mengatakan, Mastic merupakan konferensi internasional yang diadakan setiap dua tahun sekali sebagai wadah bagi institusi pendidikan, peneliti maupun industri untuk bertukar informasi dan berbagi hasil penelitian tentang perkembangan dan inovasi terbaru di bidang maritim.

Pos terkait