Liburan ke Korea Sudah Bebas Karantina? Cek Fakta Berikut

iniSURABAYA.com – Berapa sih budget yang mesti disiapkan saat berlibur ke Korea? “Untuk tinggal selama seminggu kisaran Rp 10-15 juta. Atau kalau mau aman, ya siapkan budget lebih, misalnya 15-20 juta!”

Jawaban itu dilontarkan Alexander Thian, influenzer pemilik akun Instagram @amrazing, di forum #AkudanKorea Media & Influencer Gathering 2022 yang diadakan di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut cowok yang akrab disapa Alex ini, dana liburan ke Korea ini biasanya habis buat ‘jajan’. Misal beli baju yang memang banyak yang menarik di Negeri Ginseng tersebut.

Atau juga ‘wisata kuliner’ di sejumlah tempat nongkrong anak muda. Dan yang paling sering, dana yang disiapkan sebelum berangkat itu akan habis buat belanja kosmetik.

Belum lagi, buat penggemar K-Pop, pasti banyak suvenir khas artis idola yang sayang untuk tidak dikoleksi. “Kalau sudah di sana, kita nggak bisa nggak beli. Apalagi skincare atau alat make up lain,” urainya.

Sementara Irma Maulida, PR & Media Manager Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta, di kesempatan yang sama mengakui, saat ini Korea Selatan menjelma menjadi salah satu destinasi liburan favorit wisatawan dunia, termasuk wisatawan Indonesia.  

Pos terkait