Tegaskan Kualitas Sekolah Swasta Sama dengan Negeri, Dispendik Kota Surabaya Fasilitasi PPDB untuk SMP Swasta di Balai Pemuda

iniSURABAYA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya turut aktif membantu sekolah swasta, khususnya di tingkat SMP dalam penjaringan siswa baru.

Yang terakhir, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya memberi kesempatan pada warga kota untuk memilih sekolah swasta yang diinginkan melalui Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Swasta di Gedung Balai Pemuda.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari Selasa-Rabu (12-13/7/2022) itu menyajikan 30 stan. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan guru dari masing-masing perwakilan sekolah untuk menjelaskan berbagai fasilitas yang dimiliki untuk menarik perhatian orangtua.  

Tri Endang Kustianingsih, Kepala Bidang Sekolah Menengah, Dispendik Surabaya menegaskan bahwa kegiatan tersebut untuk menunjukkan ke masyarakat bahwa sekolah di Surabaya banyak pilihannya.

“Tak hanya negeri. Tetapi ada swasta dengan program unggulan masing-masing,” tuturnya sebagaimana dikutip dari selalu.id.

Endang menambahkan, pada dasarnya setiap sekolah baik SMP negeri maupun swasta itu memiliki kualitas yang sama baiknya.

Pos terkait