IFI Surabaya Pajang ‘Ide Gila’ Elly Oldman di Jayanata Beauty Plaza, Seperti Ini Wujudnya

Gambar Elly Oldman, seniman Prancis yang dipajang di Snow White Ballroom Jayanata Beauty Plaza ini bisa dinikmati lebih menarik lewat teknologi AR.

iniSURABAYA.com – ‘Terjebak’ dalam ruang kamar akibat kecelakaan yang dialami pada tahun 2017 tak membuat Elly Oldman putus asa dan tak berdaya.

Dengan segala keterbatasan yang ada, Elly mengisi waktunya dengan menggoreskan pensilnya ke tablet digital yang setia menemani selama berada di kamar. Hasilnya, adalah rangkaian gambar dengan dominan warna biru yang kemudian diunggah ke akun Instagram-nya.

Bacaan Lainnya

Seniman asal Prancis ini menyebutnya sebagai gambar tanpa akhir. Karena goresan-goresan penuh pesan lingkungan itu terus dia lakukan secara berkelanjutan hingga kini.

Berkat ‘ide gila’ itu pula Elly kemudian punya kesempatan berkeliling Prancis dan berbagai negara. Sebagai rangkaian kegiatan keliling dunia ini, penikmat seni Indonesia berkesempatan menyaksikan langsung karya Elly lewat hamparan gambar berukuran 2,37×5,06 meter.

Berawal dari Bandung, Jakarta, Medan, dan Yogyakarta, gelaran pameran bertajuk ‘La Grande Histoire du dessin sans fin’ (‘The Great Story of the Infinite Drawing’) ini disajikan di Snow White Ballroom Jayanata Beauty Plaza di Jl Mawar Surabaya.

Uniknya, gambar Elly berupa ‘potongan puzzle’ raksasa yang dipadukan dengan teknologi augmented reality (AR) sehingga bisa interaktif dengan pemirsanya.

Pos terkait