Wakili Jatim di Pentas TIFAF, 5678 ArtStudio Usung 3 Karya Seni Budaya

ILUSTRASI : Salah satu pementasan 5678 ArtStudio.

iniSURABAYA.com – 5678 ArtStudio bakal tampil mewakili Provinsi Jawa Timur di acara Tenggarong International Folk Art Festival (TIFAF) di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Agenda seni yang mengangkat tema ‘Festival Seni Nusantara Untuk Dunia’ itu berlangsung selama empat hari yaitu pada 20-24 Juli 2022. TIFAF 2022 akan menampilkan perwakilan enam negara dan 11 provinsi di Indonesia.

Bacaan Lainnya

5678 ArtStudio sudah menyiapkan tiga karya seni tari untuk disajikan di agenda TIFAF tersebut, yaitu Tari Remo, Tari Glipang, dan Tari Jejer Gandrung.  

Menurut Nurhayati, Ketua Kontingen, tarian yang bakal disuguhkan studio seni pertunjukan dari Banyuwangi ini menggambarkan kekayaan seni di Jawa Timur.

“Kami berharap dapat memberikan representasi tentang semangat juang dalam berbangsa dan cinta Tanah Air dalam pendekatan seni budaya,” ungkap Nurhayati, Rabu (19/7/2022).

Dikutip dari selalu.id, Nurhayati menambahkan, keberangkatan kontingen akan diwakili oleh seniman muda, dengan mendapatkan dukungan dari Kreasitama Foundation, Nur Hasyimiyyah Foundation, CMARs, Yayasan Teater API, dan Taman Budaya Jawa Timur.

Pos terkait