Adu Terampil Tabuh Bedug Jelang Buka Puasa di Verwood Hotel & Serviced Residence

947 views

Lomba Tabuh Bedug jelang buka puasa di Verwood Hotel Surabaya.

iniSURABAYA – Bedug bertalu-talu mengalun dengan suara yang ritmis di Ballroom Semeru Hall Verwood Hotel & Serviced Residence, Selasa (12/6/2018) petang. Tak hanya sekali. Gebukan di kulit bedug itu berganti dari satu pemain ke pemain berikutnya.

Suara bedug kali ini memang bukan untuk mengawali buka puasa seperti yang biasa dinanti saat Ramadan. Enam orang anak Panti Asuhan Mar’atus Sholihah dan Panti Asuhan Azahro unjuk kemampuan menabuh bedug untuk memeriahkan acara buka bersama yang diadakan manajemen Verwood Hotel & Serviced Residence.

Selain tabuh bedug, di kesempatan yang sama juga ada tantangan Qomat pada anak-anak panti asuhan tersebut. Dua lomba itu digelar sesaat sebelum mereka buka puasa bersama di Semeru Hall hotel bintang empat tersebut.

“Untuk lomba qomat, persyaratannya yaitu pelafalannya harus diucapkan secara merdu, jelas, dan benar oleh para peserta,” kata Endy Rizky Putri, Assistant Marketing Communications Manager, Verwood Hotel & Serviced Residence.

Hari itu sekitar 50 anak dari dua panti asuhan tersebut menikmati kebahagiaan buka bersama beberapa hari menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah. Setelah sesi perlombaan usai, tauziah disampaikan oleh Ustadz Nurul Huda sesaat menjelang adzan Maghrib.

Endy berharap kemasan acara tersebut bisa memberi keceriaan dan semangat menjelang hari Lebaran. “Acara ini adalah bentuk kontribusi kami. Ini untuk menunjukkan bahwa tidak hanya dapat memberikan pelayanan kepada tamu, tetapi juga melayani dan berbagi kebahagiaan kepada anak-anak panti asuhan,” imbuhnya. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)