93 Kontestan Berebut Gelar Juara D’Academy 5, Berikut Tahapan yang Bakal Dilalui

iniSURABAYA.com – Indosiar kembali menghadirkan ajang bergengsi ‘Dangdut Academy (D’Academy) 5’ yang telah diawali lewat episode ‘D’Academy 5 Audition’ sejak 18 Juli 2022 hingga 8 Agustus  mendatang setiap pukul 20.30 WIB.

Sebanyak 93 peserta yang dinyatakan lolos lanjut berkompetisi di babak ‘D’Academy 5 Final Audition’ mulai Selasa (9/8/2022) pukul 20.30 WIB Live di Indosiar.

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya yang memberi kesempatan kepada kontestan yang lolos dari babak audisi untuk langsung melangkah ke panggung konser, tahun ini Indosiar menghadirkan dua babak sebelum babak konser nantinya, yakni ‘D’Academy 5 Final Audition’ dan ‘D’Academy 5 Fifty Fifty’, serta kesempatan kedua yakni ‘D’Academy 5 Wild Card’ bagi peserta yang tersenggol di babak Fifty Fifty.

Dewan Juri akan memberi berbagai tantangan kepada para kontestan D’Academy 5 yang berhasil melaju ke babak tersebut. Kemudian akan terpilih 24 peserta, yakni 20 peserta yang lolos dari babak Fifty Fifty dan empat peserta dari Wild Card, yang tampil di Konser D’Academy 5 demi memperebutkan gelar Juara D’Academy 5.

Sebelumnya seluruh kontestan yang terpilih telah melalui tahap audisi D’Academy 5 secara daring yang diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Selanjutnya dilakukan proses seleksi untuk mendapatkan 200 peserta yang bersaing di episode ‘D’Academy 5 Audition’.

Dari 200 peserta tersebut dipilih 93 peserta yang akan bersaing di babak ‘D’Academy 5 Final Audition’ untuk memperebutkan 40 tiket menuju babak ‘D’Academy 5 Fifty Fifty’.

Pos terkait