Casting Lokadrama ‘Lara Ati’ Hasilkan 50 Pemain dari Surabaya, Ternyata Banyak yang Stres Saat Proses Syuting Dimulai, dan Ini Akibatnya

Kartolo dan Ning Tini ikutan gabung di lokadrama ‘Lara Ati’ yang bakal tayang di layar SCTV bulan Agustus ini.

iniSURABAYA.com – Setelah menjalani proses panjang sejak pencarian pemain hingga proses syuting yang sudah melewati hari ke-29 dan seluruhnya dilakukan di Surabaya, Lokadrama ‘Lara Ati’ akhirnya dinyatakan siap tayang di layar SCTV bulan Agustus ini.  

“Yang ikutan casting 1400 orang lebih, akhirnya terpilih 50 orang,” ungkap Bayu Skak kepada iniSurabaya.com saat jumpa pers di Hotel Java Paragon, Kamis (4/8/2022).

Bacaan Lainnya

Meski begitu, pemilik nama Bayu Eko Moektito ini mengakui sempat melakukan penyaringan ulang. “Karena ketika didatangkan di lokasi syuting dan disorot banyak kamera, mendadak banyak yang stres, ngeluh sakit perut atau kepala pusing dan macam-macam alasan lainnya,” paparnya.

Dia menambahkan, karena banyak yang ‘demam kamera’ maka proses syuting butuh waktu cukup lama. “Untuk satu adegan saja perlu waktu dua jam. Padahal dalam sehari ada 20 scene. Ya nggak nututi,” tutur Bayu Skak yang juga bertindak sutradara di lokadrama ‘Lara Ati’ ini.  

Selain melakukan penyaringan ulang, solusi lain yang dilakukan Bayu Skak untuk memperlancar proses syuting adalah memberi pemain naskah untuk dipelajari di rumah.   

“Kendalanya kan karena (waktunya) mepet, proses reading yang biasa dilakukan sebelum proses syuting ditiadakan, dipangkas!” tegasnya.  

Pos terkait