Catatkan 547 Dokumen, Unusa Raih Peringkat ke-1 di Publikasi Scopus

ILUSTRASI : Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya.

iniSURABAYA.com – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) berhasil meraih peringkat 1 dalam capaian publikasi Scopus di tingkat Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) seluruh Indonesia.

Perguruan tinggi yang baru berusia sembilan tahun ini berhasil mencatatkan jumlah dokumen sebanyak 547. Sedang di urutan dua, ditempati Universitas Islam Malang (Unisma) dengan dokumen 315, dan urutan ke-3 ditempati Universitas Alma Ata Yogyakarta dengan dokumen 164.

Bacaan Lainnya

Menurut Achmad Syafiuddin PhD, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unusa, data tersebut diambil di Science and Technology Index (Sinta) pada 6 September 2022, pukul 19.00 setelah sinkronisasi stabil.

Dia mengungkapkan bahwa raihan Unusa tersebut menjadi bukti bahwa upaya yang dilakukan secara konsisten dan terbaik oleh seluruh civitas akademika Unusa membuahkan hasil yang maksimal.

Upaya yang diterapkan Unusa selama ini untuk mendapatkan posisi tersebut dalam pemeringkatan nasional dan internasional menjadi dampak positif yang cukup signifikan.

“Unusa telah membuktikan di usia ke-9 tahun memperoleh capaian prestasi luar biasa, yakni PTNU urutan 1 terbanyak publikasi Scopus pada tahun 2022,” ungkapnya di ruang kerja LPPM Unusa Kampus B Jemursari, Rabu (7/9/2022).

Pos terkait