Luntas Kembali Tampil di Royal Regantris Cendana, Tonny Satriyo Beri Pesan Penting Ini Agar Seni Ludruk Bisa Disukai Generasi Milenial

Pegiat seni ludruk Luntas kembali hadir di panggung Royal Regantris Cendana Surabaya.

iniSURABAYA.com – Manajemen Royal Regantris Cendana bertekad terus mendukung eksistensi seni tradisional ludruk dengan memberi ruang untuk pertunjukan di hotel bintang 3 di pusat Kota Surabaya itu.

Setelah pementasan perdana sebulan lalu yang mengangkat cerita ‘Sampek Engtay’, kali ini pegiat seni ludruk yang tergabung di Ludrukan Nom-noman Tjap Arek Suroboyo (Luntas) menampilkan cerita ‘King Angrok’ yang berlatar kisah Kerajaan Singhasari.

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan pertunjukan sebelumnya, pementasan di Royal Meeting Room lantai 9 Royal Regantris Cendana Hotel kali ini menarik perhatian lebih banyak penonton.

Jika sebelumnya hanya terisi dua deret kursi, malam itu hampir separo kursi yang tersedia terisi penonton dari berbagai kelompok usia. Dan diantara penonton hadir M Afghani Wardana, staf ahli Wali Kota Surabaya Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan.

Selain itu juga ada Fauzie Mustaqiem Yos, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Surabaya. “Kami bangga bisa ikut melestarikan kebudayaan khas Suroboyo,” ungkap Tonny Satriyo, GM Royal Regantris Cendana.

Pos terkait