Mampu Bertahan di Masa Sulit, Sriyadi Purnomo Beber Tips Sukses Koperasi Kareb

Koperasi Karyawan Redrying Bojonegoro menggelar serangkaian acara untuk memperingati HUT ke-46.

iniSURABAYA.com | BOJONEGORO – Sriyadi Purnomo SE MM, Direktur Koperasi Karyawan Redrying Bojonegoro (Kareb) mengungkapkan rasa syukurnya, karena di tengah guncangan krisis ekonomi global, Kareb tetap bisa eksis.

“Tidak ada PHK, bahkan kami menambah tenaga kerja 1.000 orang,” papar pria yang akrab disapa Yadi ini dalam peringatan ulang tahun ke-46 Kareb, Rabu (5/10/2022).  

Bacaan Lainnya

Laki-laki paruh baya kelahiran Klaten ini mengakui hal tersebut tidak mudah, karena membutuhkan keuletan, kerja keras dan pantang menyerah. Di masa sulit itu Kareb bahkan bisa mengembangkan berbagai jenis bidang usaha baru.

“Disamping memberikan pelatihan bagi keluarga karyawan yang terkena PHK di perusahaan lain agar tetap bisa mendapatkan penghasilan, kami juga mengajak mereka untuk budidaya ternak lele, kelinci, burung puyuh dan ulat sutera,” paparnya.

Selain itu, lanjut Yadi, juga pengolahan limbah untuk didayagunakan kembali agar tidak terbuang dan tidak memberikan dampak negatif pada lingkungan.

Menurut Yadi, dengan mengoptimalkan potensi daerah, kearifan lokal, bisa memberikan sumber pendapatan bagi masyarakat sekitar. “Alhamdulillah, semoga yang kami lakukan ini bisa mengurangi pengangguran, bisa membantu tugas pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan,” tuturnya.

Pos terkait