Raih Juara 1 Putra Putri Gizi Jawa Timur 2022, Mahasiswa Gizi Unair Ini Mengaku Tak Minder Meski Peserta Didominasi Perempuan

Firn Al Taftazani Endriano

iniSURABAYA.com | MALANG – Berbekal semangat dan yakin akan kemampuan dirinya, membuat Firn Al Taftazani Endriano berhasil meraih gelar jawara di ajang Pemilihan Putra Putri Gizi Jawa Timur 2022.

Dalam ajang bergengsi yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Prodi D3 Gizi Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang itu, Firn berhasil menyisihkan beberapa kontestan lainnya.

Bacaan Lainnya

Mahasiswa Program Studi Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga (Unair) mengaku, prestasi tersebut sesuai passion dan jurusan yang digeluti selama ini.

Mengingat, tema perlombaan yang diangkat tahun ini adalah Strategi Membangun Gizi melalui Pencegahan Stunting dan Obesitas, Demi Wujudkan Generasi Kuat Berprestasi.

Mahasiswa angkatan 2020 itu mengungkapkan, selain melatih keilmuan dan ketrampilan, pemilihan putra putri gizi ini diharapkan juga dapat melatih soft skill mahasiswa. 

“Pemilihan Putra Putri Gizi Tahun 2022 ini adalah upaya menghimpun potensi mahasiswa dalam bidang akademik maupun non akademik,” ungkapnya usai penganugerahan penghargaan yang diberikan di Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang, Minggu (2/10/2022).

Pos terkait