Pimpin Misi Dagang Perdana Jatim-Aceh, Khofifah : Alhamdulillah, 8 Jam Catatkan Nilai Transaksi Rp 197,02 Miliar

iniSURABAYA.com | BANDA ACEH – Upaya mendongkrak neraca perdagangan antar provinsi terus dilakukan Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur melalui misi dagang dan investasi.

Kali ini, Khofifah memimpin langsung misi dagang dan investasi yang pertama kali digelar antara Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Nangroe Aceh Darussalam di Hotel Amel Convention Hall Aceh, Banda Aceh Selasa (25/10/2022) .

Bacaan Lainnya

Khofifah ini mengatakan bahwa misi dagang antara Provinsi Jatim dan Aceh adalah hubungan kerjasama yang dilakukan secara proaktif oleh keduanya. Sehingga, neraca perdagangan kedua provinsi dapat saling terdongkrak. 

“Sebetulnya ini adalah two way traffic program yang melibatkan kedua provinsi sama-sama proaktif,” kata Khofifah usai menghadiri misi dagang Jatim Aceh.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini menyampaikan misi dagang yang dilakukan Pemprov Jatim dengan provinsi mitra adalah bentuk kolaborasi lintas sektor.

Hingga saat ini, Jatim telah menggelar misi dagang ke 27 provinsi. “Jatim dan Aceh telah menjalin hubungan dagang luar biasa. Berdasarkan data BPS, total tahun 2021 tercatat Rp 34,12 miliar pada tahun 2021. Alhamdulillah hari ini selama delapan jam tercatat 33 transaksi dengan total nilai Rp 197 milliar,” paparnya. 

Pos terkait