Professor Summit 2022 Gaungkan Iptek Junjung Indonesia Emas 2045

Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng, Rektor ITS (tengah) didampingi pimpinan pengurus profesor Indonesia di acara pembukaan Professor Summit 2022.

iniSURABAYA.com – Terus menuju Indonesia Emas tahun 2045 tidak cukup dengan semangat dan optimisme semata, melainkan juga realitas tantangan kebangsaan yang muncul dengan berbagai dimensinya.

Menggaungkan hal tersebut, Dewan Profesor (DP) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali hadirkan Professor Summit 2022. Dan topik yang diangkat adalah citra baik dan gagasan strategis melalui karya inovasi profesor di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Seminar inovatif ini dilaksanakan di Gedung Research Center ITS selama dua hari, mulai Jumat (21/10/2022).

Kegiatan tahunan DP ITS ini diikuti oleh 95 profesor (guru besar) dari seluruh Indonesia dan tiga lembaga profesional yang bekerja sama dengan Majelis Dewan Guru Besar PTN Badan Hukum (MDGB PTN-BH), Forum Dewan Guru Besar Indonesia (FDGBI), dan Asosiasi Profesor Indonesia (API).

Melihat visi Indonesia dan juga visi ITS yakni Advancing Humanity, penyelenggaraan Professor Summit kali ini mengambil tema Gagasan Strategis Pembangunan Masyarakat Indonesia Adil Makmur 2045.

Tema ini merupakan tanggapan terhadap permasalahan yang sangat sering bermunculan di masyarakat ketika melihat tujuan Indonesia menuju 100 tahun kemerdekaan Indonesia.

Pos terkait