Sukses Pecahkan 2 Rekor MURI dalam Sehari, Khofifah Minta Muslimat NU Berikan Perhatian pada Ibu Hamil di Lingkungan Sekitar

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur di acara Maulidur Rasul Muslimat NU Jawa Timur di Jatim Expo International Convention Center, Surabaya, Minggu (23/10/2022).

iniSURABAYA.com – PP Muslimat NU berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori minum tablet zat besi (FE) oleh ibu hamil terbanyak.

Penghargaan MURI juga diberikan untuk rekor Komitmen Ibu Hamil Mengkonsumsi Makanan dengan Nutrisi Tinggi Terbanyak sejumlah 10.158 orang yang dilakukan secara hybrid.

Bacaan Lainnya

Sertifikat MURI itu diterima Khofifah Indar Parawansa yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU dalam rangkaian kegiatan Maulidur Rasul Muslimat NU Jawa Timur dan Pelantikan PC Muslimat NU Surabaya di Jatim Expo International Convention Center, Surabaya, Minggu (23/10/2022).

Atas berbagai prestasi tersebut, Khofifah menegaskan, rekor yang dicapai Muslimat ini bukan hanya dalam taraf Indonesia, ternyata juga internasional. 

“Selain mengkonsumsi zat besi, juga komitmen menjaga kehamilan agar ibu yang hamil tidak kurang gizi dan bayi yang dikandungnya sehat dan tidak kurang gizi saat lahir,” pesan Khofifah.

Menurut orang nomor satu di Jatim itu, pencapaian rekor ini menjadi bukti bahwa Muslimat NU memberikan perhatian tinggi terhadap kesehatan dan kesejahteraan ibu dan anak khususnya ibu hamil agar melahirkan generasi bangsa yang unggul dan soleh.

Pos terkait