Woow! 92 Layang-Layang dari Berbagai Negara akan Menghiasi Langit Surabaya

ILUSTRASI : Poster Festival Layang-Layang 2022.

iniSURABAYA.com – Setelah vakum selama empat tahun, ajang Festival Layang-Layang internasional kembali digelar di Surabaya.

Surabaya Kite Festival ke-21 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Persatuan Layang-Layang Surabaya (Perlabaya) dan didukung PT Pakuwon Jati TBK ini diadakan pada Sabtu-Minggu (1-2/10/2022), pukul 10.00–16.30 di Long Beach Area Selatan, Pakuwon City Kota Surabaya.

Sebanyak 92 peserta ikut meramaikan kegiatan Surabaya Kite Festival tahun ini. Seperti tahun-tahun sebelum, peserta tidak hanya berasal dari Indonesia, melainkan juga dari Swedia, Polandia, Jepang, dan Singapura.

Surabaya Kite Festival ke-21 dibagi dalam tiga kategori perlombaan, yaitu kategori Layang-Layang 2 Dimensi, Layang-Layang 3 Dimensi, dan Layang-Layang Rangkaian/Train Bukan Naga.

Menurut Farah Andita Ramdhani, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, kegiatan tersebut masih menggunakan konsep yang sama seperti tahun sebelumnya. Yaitu, terdapat sesi perlombaan layang-layang, eksibisi pelayang nasional dan internasional, workshop layang-layang, bazaar UMKM, bazaar layang-layang, sport Kite Perform, hingga tampilan seni.

Pos terkait