East Java Bridal Wear : Adu Kreativitas Mahasiswa Unesa Sajikan Busana Pengantin Jawa Timur Modifikasi

iniSURABAYA.com – Mahasiswa Univeritas Negeri Surabaya uji kreasi dan sekaligus nyali di panggung akbar Royal Plaza Surabaya. Mereka ditantang kreativitasnya dalam modifikasi busana pengantin khas Jawa Timur.   

Hasilnya, warna-warni busana dari Surabaya, Bojonegoro, Mojokerto, Lamongan, Malang, Trenggalek, Banyuwangi, Jombang, hingga Madura melenggang diperagakan model binaan Ardi Management di catwalk di Oval Atrium pusat perbelanjaan tersebut, Minggu (27/11/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Prof Dr Marniati SE MM, dosen mata kuliah Busana Pengantin Jawa Timur Univeritas Negeri Surabaya, peragaan busana pengantin modifikasi itu merupakan bagian tugas yang harus dilakukan oleh mahasiswa semester 4.

“Karena masih pandemi, maka satu baju dikerjakan oleh empat mahasiswa,” begitu ungkapnya kepada iniSurabaya.com.    

Marniati menyatakan, semua busana pengantin yang diperagakan adalah hasil kreasi mahasiswa angkatan 2020. “Acara seperti ini rutin kami gelar setiap tahun sekali sebagai bekal bagi mahasiswa sebelum masuk dunia industri,” katanya.

Setiap mahasiswa diberi kebebasan untuk mengembangkan imajinasi dan kreativitasnya. “Tetapi, dengan catatan yang dikembangkan hanya 30 persen. Sisanya tetap pada pakemnya. Jadi masih ada unsur aslinya, misal dari penggunaan kain batik atau aksesorisnya,” beber Marniati.

Pos terkait