Gelar Festival Budaya, Bank Jatim Ajak Masyarakat Mengenang Indahnya Djaman Doeloe

Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur menyerahkan hadiah kepada pemenang Tandhing Ngidung Parikan di Festival Budaya yang diadakan bankjatim.

iniSURABAYA.com – Sederet kesenian tradisional Tanah Air disajikan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) lewat pementasan akbar Festival Budaya di Gedung Balai  Pemuda Surabaya.

Kesenian yang disuguhkan dalam rangkaian peringatan ulang tahun ke-77 Provinsi Jawa Timur, Hari Sumpah Pemuda, dan Hari Pahlawan ini antara lain Tari Gandrung Banyuwangi, Tari Kabasaran dari Minahasa, serta Kolintang Remaja dan Kolintang Coach dari Manado.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Agus Cuprit, pelawak asal Sidoarjo juga tampil menghibur para undangan. Festival Budaya yang mengusung tema ‘Indahnya Masa Djadoel’ ini diisi pula dengan kegiatan beraroma djaman doeloe seperti Bazar Tempo Doeloe, Dolanan Tradisional hingga Tandhing Kidung Parikan.   

Tandhing Ngidung Parikan kategori pelajar Juara I berhasil diarih oleh Dwi Daru Permana Putra asal Surabaya. Juara II Selvi Dwi Oktavia dan Juara III diraih peserta asal Trenggalek Putra Gusti Mustika Aji.

Sedangkan pada kategori umum, Juara I diraih Sinta Fitri Novia (Sidoarjo), Juara II Septa Wahyu Andhika (Nganjuk), dan Juara III Sulastri (Pasuruan). Melihat antusiasme masyarakat saat mengikuti even ini, bankjatim mengapresiasi peserta dengan memberikan kategori juara harapan yang diberikan kepada Efendi Sudjarwo asal Surabaya dan Juara Favorit kepada Sandhidea Cahyo Narpati asal Malang.

Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur yang hadir di acara tersebut sangat mengapresiasi kegiatan Festival Budaya ini. “Kita ingin Jawa Timur semakin dikenal sebagai tempat lahirnya budayawan-budayawan dan kelompok seniman,” tegasnya.

Pos terkait