Jalin Kerjasama dengan PT SGN, Dirut bankjatim Akui Penyaluran Kredit di Sektor Produktif Kurang Optimal

iniSURABAYA.com – Dalam rangka mendukung pengembangan usaha di sektor perkebunan tebu dan industri gula khususnya yang ada di Jawa Timur, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan PT Sinergi Gula Nusantara (SGN).

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan langsung oleh R Arief Wicaksono, Direktur Konsumer Ritel & Usaha Syariah, dan Suhendri, Direktur PT SGN serta disaksikan Busrul Iman, Direktur Utama bankjatim, Iwan SHut MM, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Timur,  serta Heru Suseno, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur.  Acara dilakukan di Ruang Bromo bankjatim Kantor Pusat Surabaya.

Bacaan Lainnya

Penandatanganan PKS ini merupakan wujud kolaborasi bankjatim bersama PT SGN yang terimplementasi melalui pemberian kredit kepada petani tebu binaan PT SGN melalui skim Kredit Usaha Rakyat (KUR) atau skim kredit bankjatim lainnya.

Dalam hal ini, PT SGN berperan dalam pemberian rekomendasi petani tebu yang layak menerima kredit sesuai data yang ada.

Pemberian kredit kepada petani tebu yang dimaksud dapat dimanfaatkan untuk budidaya tebu seperti biaya garap lahan atau biaya operasional serta pemberian kredit dengan agunan Delivery Order (DO) gula.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk perekonomian di Indonesia pada umumnya dan khususnya perekonomian Jawa Timur.

Pos terkait