Mahasiswa UC Ajak Posyandu Remaja Puskesmas Dinoyo Melukis Cita-Cita dengan Bahan Roti dan Meses

Peserta workshop melukis dengan bahan roti dan meses.

iniSURABAYA.com | MALANG – Melukis dengan bahan roti dan meses tentu sangat jarang dilakukan. Keseruan inilah yang coba disajikan mahasiswa Program Studi Visual Communication Design (VCD) Universitas Ciputra di Balai Kelurahan Tlogomas, Lowokwaru Malang, Minggu (20/11/2022).

Workshop yang digelar di Posyandu Remaja Puskesmas Dinoyo dalam rangka peringatan Hari Anak International ini diikuti oleh 35 anak remaja didampingi pembina posyandu setempat.

Bacaan Lainnya

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Putu Wardhani SP, staf kependidikan yang keseharian bertugas di Program Studi VCD mengajak tujuh mahasiswa VCD UC semester 5 yaitu Valery Louisa Dewi Elaine Verhey, Monica Sherly Anggraini, Vianka Angelina, Kimberly Kristy Salim, Made Indira Allodya Ramania, Gabrielle Endinia, dan Stephanie Florentia Setiawan.

Sebelum workshop melukis atau menggambar menggunakan media roti dan meses, kegiatan diawali dengan cek kesehatan anak-anak di posyandu.

Untuk memudahkan kegiatan, anak-anak dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil dan tiap kelompok didampingi mahasiswa VCD UC. “Tema lukisan adalah seputar hobi dan cita-cita mereka,” ungkap Putu yang juga seniman experimental painting.

Meski tema yang disajikan sangat sederhana, kegiatan menggambar dengan bahan roti dan meses ini berlangsung seru. “Selain jarang dilakukan, ternyata ada peserta yang kesulitan lantaran belum tahu cita-citanya,” ungkap Putu sambil tertawa.

Pos terkait