Model Dress Batik untuk Acara Formal? Banyak Pilihan di Sini

ILUSTRASI : Busana batik

iniSURABAYA.com – Batik adalah salah satu seni khas nusantara. Kini, batik tidak hanya diproduksi sebagai kain atau pakaian seperti kemeja. Batik juga bisa dibuat dress.

Dress pendek batik bisa digunakan oleh mereka yang ingin tampil kekinian pada sejumlah acara formal. Penggemar wastra nusantara ini bisa mendapatkan dress batik secara online di Shopee menggunakan pinjam dana dari SPinjam Shopee.

Bacaan Lainnya

Dengan begitu, siapa pun tetap bisa mendapatkan barang incaran meskipun belum ada uang cash.

Berikut ini ada rekomendasi model dress batik yang cocok digunakan untuk berbagai acara.

Rekomendasi Model Dress Batik

  1. Derry Batik Dress
    Rekomendasi yang pertama adalah Derry batik dress. Batik dress yang satu ini memiliki desain yang kekinian dan fashionable dengan motif batik yang cantik dan mewah. Ini adalah model off shoulder yang membuat tampilan Anda menjadi lebih trendi. Apalagi saat ini model off shoulder sedang disukai banyak wanita.
    Bagian bahu akan terlihat saat menggunakan dress batik ini. Lalu, memberikan siluet leher yang lebih jenjang, kemudian potongannya yang mini juga memberikan kesan seksi yang menawan. Walaupun begitu, dress yang satu ini tetap dapat digunakan untuk sejumlah acara formal.
  2. Dress Dobby Denva
    Selanjutnya ada dress Dobby Denva. Ini adalah dress batik dari Rianty Batik yang berwarna cerah. Dress ini memiliki warna dasar putih dengan motif batik berwarna biru dongker yang tampak lebih menonjol. Motif batiknya terkesan mewah dan memiliki ukuran yang besar.
    Terdapat resleting pada bagian belakangnya, lalu pada bagian lengan dan dada terdapat aksen brokat. Dengan begitu, tampilan akan menjadi lebih chic dan menarik. Dress yang satu ini terbuat dari bahan dobby dengan ukuran dress mulai dari S hingga XL.
  3. Dress Kicir Betawi
    Untuk Anda yang suka dengan tampilan yang penuh warna, dress Kicir Betawi adalah rekomendasi yang tepat. Dress yang satu ini memiliki tampilan yang ceria dengan pemilihan warna­-warna terang seperti kuning, merah, dan hijau tosca. Lalu, motifnya juga cukup ramai dan memancarkan stand out look.
    Dress ini memiliki ciri khas budaya Betawi yang unik, pemilihan warnanya sangat cocok dengan ciri khas budaya Betawi dan eye catching. Ini adalah batik tulis kompeni dan batik cap Garut yang tersedia ukuran mulai dari S hingga XL.
  4. Dress Wanita Batik Truntum
    Dress yang satu ini memiliki tampilan yang simpel namun tetap menonjolkan sisi keanggunannya. Dengan pilihan warna netral seperti abu-­abu tua, putih dan oranye, akan sangat cocok digunakan pada berbagai acara. Motifnya simpel dan memiliki panjang sebatas lutut dengan lengan pendek.
    Dress batik yang satu ini datang dari Arjuna Weda. Modelnya memang basic, namun motif batiknya cukup unik dan tidak monoton. Terbuat dari bahan poliester yang nyaman saat digunakan, serta tidak panas walau digunakan pada siang hari.
  5. Gamis Batik Navy Red
    Terakhir, ada gamis batik navy red. Sesuai namanya, ini adalah gamis dengan motif batik yang simpel dan warna netral yang aman digunakan untuk berbagai acara formal. Gamis batik yang satu ini diproduksi oleh Novel Mice dan dirancang dengan adanya kancing pada bagian depan, sehingga memiliki klaim busui friendly.
    Long dress batik ini juga mempunyai detail frills dan tali pada bagian pinggangnya agar dapat diikat ke belakang. Gamis batik yang satu ini menawarkan warna navy red dengan bahan yang terbuat dari katun yang nyaman dan tidak panas.

Dress Batik Murah dan Berkualitas di Shopee
Setelah mengetahui beberapa rekomendasi model dress batik tersebut, kini tidak perlu ragu lagi untuk membeli baju dress batik di Shopee. Di Shopee, pelanggan bisa menemukan beragam model dan motif batik untuk beragam fashion yang dibutuhkan, termasuk dress.

Berbelanja dress batik secara online memberikan banyak keuntungan seperti gratis ongkir Rp 0, hingga cashback dan diskon spesial. Agar belanja jadi lebih hemat, pelanggan bisa memanfaatkan promo Shopee 12.12 Birthday Sale pada 14 November-12 Desember 2022!

Ada Gratis Ongkir Rp0, Cuci Gudang Diskon s/d 90 persen, dan Rezeki Nama Diskon sampai Rp 50.000 yang bisa bikin belanja jadi terasa semakin menguntungkan.

Pelanggan bisa langsung mengajukan SPinjam hingga Rp 12 juta dan langsung cair pada hari itu juga. Jadi, pelanggan bisa langsung membeli dress batik incaran dengan mudah di Shopee. wid/*

Pos terkait