Pertama Kalinya Siswa Berkebutuhan Khusus Jatim Juara Umum LKSN PDBK, Raih 3 Medali Emas dan 2 Medali Perak

iniSURABAYA.com – Peserta didik Jawa Timur kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini, prestasi disumbangkan siswa berkebutuhan khusus, melalui Lomba Keterampilan Siswa Nasional bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (LKSN PDBK) 2022. 

Dalam ajang yang diselenggarakan Puspresnas Kemdikbud Ristek pada 24-27 Oktober 2022, siswa Jawa Timur membawa pulang tiga medali emas dan dua medali perak.

Bacaan Lainnya

Atas perolehan ini, Jatim menjadi Juara Umum LKSN PDBK 2022 untuk pertama kalinya. 

Mereka yang menyumbangkan medali emas yakni, Annisa Nur Kamila dari SLBN Gedangan Sidoarjo dengan bidang keterampilan Kecantikan, Akbar Setiawan SLBN Pandaan Kabupaten Pasuruan dengan bidang keterampilan Hantaran, dan Rosadatul Kibtiyah dari SMALBN Bondowoso dengan bidang keterampilan menjahit. 

Selanjutnya medali perak diraih Wahyu Wulandari dari SLBN Pembina Tingkat Nasional Bagian C Kabupaten Malang dengan bidang keterampilan membatik, dan Reza Abdul dari SLBN pandaan Kabupaten Pasuruan dengan bidang keterampilan merangkai bunga.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur menyampaikan rasa bangga dan memuji semangat serta motivasi anak-anak istimewa dalam berkompetisi. Menurutnya, di tengah keterbatasan dan kekurangan secara fisik yang dimiliki, siswa berkebutuhan khusus mampu menunjukkan jiwa kompetitifnya. 

Pos terkait