Raih ISO 27001: Bank Jatim Tingkatkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi Berstandar Internasional

Prosesi penyerahan sertifikat

iniSURABAYA.com – Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022 menjadi momen penting bagi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (bankjatim). Karena tepat di hari bersejarah ini bankjatim berhasil mendapatkan sertifikasi ISO 27001:2013.

Menurut Busrul Iman, Direktur Utama bankjatim, hadirnya standar internasional keamanan tersebut dapat membantu bankjatim membangun dan menerapkan sistem manajemen keamanan informasi yang menyeluruh dari aspek kebijakan dan tata kelola, SDM, teknologi, serta peran aktif manajemen.

Bacaan Lainnya

“Ini sekaligus menunjukkan komitmen bankjatim yang terus meningkatkan kualitas keamanan informasi,” tegasnya di sela acara penyerahan ISO 27001:2013 yang dilakukan di ruang Bromo Lantai 5, Kantor Pusat Bank Jatim.

Busrul menekankan bahwa saat ini sistem manajemen keamanan dan informasi merupakan kebutuhan dan tuntutan bagi seluruh instansi, terutama perbankan yang sangat erat kaitannya dengan kepercayaan.

“Good Corporate Governance menjadi sesuatu yang harus diutamakan di dalam tata kelola perbankan pada umumnya,” kata Busrul.

Raih CSM di Atas Level Rata-Rata
Untuk mendapatkan verifikasi Cyber Security Maturity (CSM) Tim Tanggap Insiden Siber (TTIS) dari BSSN, terdapat beberapa proses yang dilalui. Dari proses tersebut, bankjatim mendapatkan hasil verifikasi CSM dengan angka di atas level rata rata di hampir semua indikator.

Pos terkait