Tandatangani MoU dengan Otoritas IKN, Hyundai Motor Group Siap Membangun Ekosistem di Bidang Advanced Air Mobility

iniSURABAYA.com | BALI – Hyundai Motor Group mendukung upaya Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) untuk membangun ekosistem mobilitas Advanced Air Mobility (AAM) di Indonesia.

Kerjasama itu diwujudkan melalui penandatanganan MoU yang dilakukan di tengah gelaran B20 Summit di Bali Nusa Dua Convention Center, Indonesia.  

Bacaan Lainnya

Penandatangan MoU tersebut dihadiri Jaiwon Shin, President and Head Urban Air Mobility Division Hyundai Motor Group dan Bambang Susantono, Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN).

Bambang Susantono menyatakan, kerjasama tersebut untuk memperkenalkan AAM sebagai bagian dari smart mobility ecosystem di ibu kota baru yang sedang dibangun oleh Indonesia.

Hyundai Motor Group berencana mengembangkan roadmap dan meninjau konsep mobilitas yang terkonsolidasi untuk darat dan udara saat melaksanakan projek demonstrasi AAM dan uji penerbangan.  

“Penerapan Advanced Air Mobility di Nusantara sesuai semangat OIKN sebagai ‘laboratorium hidup’ di Indonesia yang terbuka bagi berbagai potensi untuk menciptakan budaya kerja, belajar, dan gaya hidup baru” ujar Bambang.

Pos terkait