Tayang 5 Januari 2023, Inilah Fakta Menarik Tentang ‘The Menu’

iniSURABAYA.com – Searchlight Pictures bersama A Hyperobject Industries/Gary Sanchez Production menghadirkan ‘The Menu’ garapan sutradara Mark Mylod.

Bacaan Lainnya

Film thriller yang dibintangi oleh Ralph Fiennes, Anya Taylor-Joy, Nicholas Hoult, Hong Chau, Janet McTeer, Reed Birney, Judith Light, Paul Adelstein, Aimee Carrero, Arturo Castro, Rob Yang, Mark St. Cyr, dan John Leguizamo ini mengundang pemirsa untuk menyaksikan pengalaman fine dining dengan cerita menegangkan.

‘The Menu’ menceritakan tentang pasangan muda, Margot (Anya Taylor-Joy) dan Tyler (Nicholas Hoult), serta orang-orang dari kalangan elite yang melakukan perjalanan ke pulau pesisir untuk makan di restoran eksklusif, Hawthorn.

Di restoran itu, Chef Julian Slowik (Ralph Fiennes) yang tertutup dan terkenal secara global telah menyiapkan hidangan spesial untuk undangan yang terpilih. Sepanjang malam, staf di Hawthorn yang dipimpin oleh Elsa (Hong Chau), melayani enam meja tamu, masing-masing mewakili tipe orang tertentu yang membuat marah atau tidak menghormati Chef Slowik.

Karakter tamu diantaranya adalah pelanggan lama yang tidak pernah puas, kritikus makanan yang sombong, hingga pecinta kuliner yang seakan tahu segalanya. Para undangan pun semakin menyadari motivasi Chef Slowik di balik hidangan malam dengan terbukanya rahasia-rahasia mengejutkan dan hidangan yang tidak terduga.

Film ini menyimpan banyak kisah menarik yang patut diketahui para penggemar:

Pengalaman Fine Dining Sang Penulis Skenario
Beberapa tahun lalu saat mengunjungi Bergen, Norwegia, penulis skenario Will Tracy mengunjungi restoran mewah yang berada di sebuah pulau pribadi. Perjalanan yang ditempuh menggunakan kapal dan lokasi restoran yang terpencil, menimbulkan pertanyaan,“Kami terjebak di sini selama empat jam, bagaimana jika terjadi suatu kesalahan?”.

Tracy membawa ide ini kepada Seith Ress, dan mereka membuat cerita yang unik dan menonjolkan pengalaman restoran kelas atas, dengan sentuhan keadaan yang tidak biasa, yaitu sisi gelap dari industri kuliner yang sangat terlihat dalam pengalaman fine dining tersebut.

Keterlibatan Chef Ternama
Para pembuat film ‘The Menu’ merasa betapa pentingnya agar hidangan yang disajikan juga turut menampilkan emosi dan kegilaan yang ada di dalam film ini.

Maka dari itu, mereka berkolaborasi dengan chef ternama, Dominique Crenn yang telah mendapatkan tiga bintang Michelin untuk restorannya di San Fransisco, Atelier Crenn. Chef Dominique Crenn bersama Executive Pastry Chef, Juan Contreras, dan Food Stylist, Kendall Gensler, menciptakan makanan-makanan yang memiliki nilai seni dan juga terlihat indah di depan kamera, namun tetap bisa dimakan.

Para Aktor Wajibkan Hadir Setiap Saat
Berbeda dengan film-film lainnya, yaitu para aktor dapat beristirahat saat mereka tidak melakukan adegan dalam skenario, Produser Mark Mylod mengharuskan para aktor tetap di lokasi syuting dan menggunakan mikrofon pada setiap saat.

Hal ini dilakukan karena ia ingin para aktor untuk mendalami karakter masing-masing dan ia mengambil gambar secara 360-derajat setiap saat. Jadi ada beberapa adegan atau ekspresi aktor yang spontan tertangkap kamera walaupun mereka sedang tidak syuting.

Inspirasi Kostum untuk Para Karakter ‘The Menu’
Untuk menampilkan pengalaman fine dining yang sesungguhnya, akurasi dalam penampilan karakter, dengan desain kostum, rambut, dan tata rias merupakan elemen penting.

Perancang kostum Amy Westcott, meneliti restoran berbintang Michelin, melihat foto koki dan tipe orang yang biasanya sering mengunjunginya. “Dia (Mylod) ingin semua benar-benar akurat sehingga orang-orang yang bekerja di dunia ini akan memahaminya,” ujar Westcott.

Selain detil yang harus benar, Westcott juga menambahkan beberapa elemen dan detil tersembunyi yang harus dilihat dengan seksama. “Salah satu contohnya adalah kerah baju sang Koki yang menampilkan kerah Mandarin untuk memberikan kesan sosok dengan otoritas tinggi,” tandasnya.

‘The Menu’ yang bakal di Disney+ Hotstar mulai Kamis (5/1/2023) ini diproduseri oleh Adam McKay, Betsy Koch, dan Will Ferrell

Naskah ‘The Menu’ ditulis oleh Seth Reiss & Will Tracy. Direktur Fotografi Peter Deming, ASC, Desainer Produksi Ethan Tobman, Editor Christopher Tellefsen, ACE, Komposer Colin Stetson dan Desainer Kostum Amy Westcott. ana

Pos terkait