Aston Inn Jemursari Ajak Penggemar Fotografi Bidik Objek Mini Jadi Nyata, Nanang Bagikan Tips Berikut Ini

Para penggemar fotografi tampak asyik membidik objek yang mini untuk diwujudkan jadi seperti bentuk ukuran aslinya.

iniSURABAYA.com – Sangat menarik untuk mengulik tema fotografi miniatur terlebih dengan bahan pelengkap seperti maket konstruksi, gedung bahkan miniatur kendaraan seperti mobil dan kereta api.

Apalagi di tangan seorang miniature figure photographer, benda-benda tersebut akan tampak seperti aslinya. Keseruan itulah yang tampak di kegiatan Miniature Figure Photography yang digelar di Juliet Rose Sky Lounge Aston Inn Jemursari Surabaya, Sabtu (25/2/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan workshop yang diikuti 25 orang penggemar fotografi ini menghadirkan Nanang Effendi, seorang miniatur fotografer dari Sidoarjo sebagai narasumber. Masing-masing peserta membawa perlengkapan seperti figur orang-orangan, mobil mainan dengan ukuran kecil, serta beberapa maket rumah maupun bangunan.

“Inti dari miniature figure photography ini adalah menggunakan imajinasi dan ide sehingga objek mini ini terlihat real,” papar Nanang.

Setelah Nanang memberi materi singkat terkait teknik miniature figure photography, peserta langsung praktek memotret objek maupun figur yang sudah dipersiapkan oleh peserta sepanjang acara yang berlangsung sekitar tiga jam dan dimulai pukul 15.00 itu.

Antusiasme peserta tampak dari gencarnya pertanyaan yang dilontarkan peserta yang diantaranya datang dari Sidoarjo, Kediri, Kota Malang, dan tentu juga dari Kota Surabaya.

Heru, salah satu peserta dari Kota Malang mengapresiasi acara yang diadakan Aston Inn Jemursari dengan menggandeng banyak komunitas seperti komunitas fotografi ini. “Saya percaya bahwa kegiatan hari ini banyak manfaat bagi seluruh peserta. Banyak ilmu baru yang kami dapat dari narasumber. Namun, yang terpenting dari kegiatan ini adalah silaturahim yang terjalin diantara para peserta,” urainya.

Pernyataan senada dilontarkan Amien Tohari SE, Operation Manager Aston Inn Jemursari Surabaya.  “Selain untuk mengasah kemampuan fotografi miniatur, kegiatan kali ini juga sebagai ajang bersilahturahmi komunitas fotografi di Surabaya dan juga kota lain seperti Malang,” tuturnya.

Amien menandaskan, Aston Inn Jemursari sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai komunitas di Kota Surabaya. “Kami berharap dapat saling bersinergi dalam mengembangkan potensi lokal,” ujar pimpinan di Smart Hotel berbintang 3 yang pertama di Jawa Timur ini.

Sementara Aries Luhur Haryono, Marcomm Cluster Aston Inn Jemursari & Aston Mojokerto menyatakan, workshop fotografi ini akan dilanjutkan dengan sesi kompetisi yang akan diadakan setelah IdulFitri.

“Kegiatan tidak berhenti di sini. Kami tantang para penggemar fotografi untuk berekspresi dan menuangkan ide-ide melalui kompetisi tersebut,” imbuhnya.wid

Pos terkait