Daimler Commercial Vehicle Indonesia Perkenalkan Unit Baru Mercedes-Benz Axor M-Cab

Tampilan bagian dalam Mercedes-Benz Axor M-Cab.

iniSURABAYA.com – Selain menghadirkan dukungan untuk armada bus dalam melayani mudik 2023, Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) juga menghadirkan produk baru Mercedes-Benz Axor M-Cab untuk mendukung industri logistik.

Axor M-Cab Euro 4 ini merupakan pengembangan dari Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang dirilis pada tengah tahun lalu. Produk ini hadir masih dengan teknologi yang sama seperti pendahulunya, namun dengan penambahan dimensi pada kabin pengemudi dan juga fasilitas-fasilitas baru untuk mendukung kenyamanan pengemudi.

Bacaan Lainnya

Axor M-Cab ini masih ditenagai dengan mesin yang sama OM 906 LA dan dilengkapi Selective Catalytic Reduction (SCR) dan Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD Pump), yang merupakan kombinasi yang cocok untuk dioperasikan di Indonesia.

Kombinasi dua teknologi ini memberikan waktu operasi (uptime) yang tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang hingga 50.000km, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih.

Perbedaan dengan pendahulunya ada pada panjang dimensinya. Kabin tractor-head mendapatkan penambahan dimensi di belakang kursi supir. Mercedes-Benz Axor M-Cab hadir dengan ruang istirahat yang lebih luas, sehingga pengendara dapat lebih mudah dan nyaman ketika beristirahat.

Selain ranjang, di belakang kursi sopir memiliki dimensi lebih luas.

Kursi penumpang juga dapat dilipat sehingga pengemudi dapat berbaring melintang dari kursi penumpang hingga kursi sopir.

Produk ini juga dilengkapi tempat penyimpanan tambahan yang lebih besar di bawah ranjang dan di bawah kursi penumpang. Pada kursi penumpang, unit baru ini juga menambahkan footrest yang dapat dilipat.

Penambahan ini merupakan fasilitas terbaru bagi operator yang menginginkan truk ini dikendarai oleh dua orang. “Axor M-Cab hadir dengan bentuk kabin yang lebih besar dan dilengkapi dengan tempat tidur yang lebih luas untuk sopir,” ungkap Faustina, Head of Product Management and Marketing DCVI.

Faustina menyatakan, hadirnya perluasan dimensi kabin ini diharapkan dapat lebih jauh mendukung dan turut memajukan industri logistik yang selama ini sudah menjadi segmen bagi produk Mercedes-Benz Axor. ana

Pos terkait