Digeber Selama Sepekan, Stan Bazar Kuliner di Pasar Turi Baru Hadirkan Aneka Menu Berbuka Puasa

Pasar Turi Baru menggelar acara Stan Bazar Kuliner yang menyajikan aneka menu untuk berbuka puasa.

iniSURABAYA.com – Dalam upaya terus menggenjot pertumbuhan ekonomi pasca pandemi, Dinas Koperasi Usaha kecil dan Menengah, serta Perdagangan (Dinkopumdag) Kota Surabaya bersama manajemen Pasar Turi Baru menggelar acara Stan Bazar Kuliner.

Stan bazar kuliner yang dibuka mulai dari 1-7 April ini menyajikan aneka sajian menu untuk berbuka puasa. Mulai dari makanan ringan hingga berat serta minuman segar, semua ada di stan bazar kuliner tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut Anggit Satria, Asisten Markom Manajer Pasar Turi Baru, dibukanya bazar kuliner di Pasar Turi Baru ini untuk menindaklanjuti saran Wali Kota Surabaya saat audiensi pekan lalu.

Kala itu Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya menegaskan bahwa mulai 1 April–31 Mei 2023 stan di Pasar Turi Baru dibuka serentak diiringi dengan berbagai even.

Dan salah satunya yaitu bazar kuliner ‘Turi Takjil Ramadan’ ini.  “Dengan adanya bazar kuliner ini, kami mencoba mengenalkan tenant-tenant di foodcourt kami lewat konsep yang lebih dekat dengan pengunjung. Sehingga pengunjung pun tahu menu-menu apa saja yang dimiliki oleh tenant-tenant di Pasar Turi Baru ini,” ungkap Anggit, Senin (3/3/2023).

Ke depannya, kata Anggit, di Pasar Turi Baru bukan hanya ada bazar kuliner, tetapi juga ada bazar yang mengusung tema Sore Ramadan Asyik. “Di Sore Ramadan Asyik hilight-nya sedikit berbeda. Nantinya bakal ada produk-produk fashion, peralatan kebutuhan rumah tangga, suvenir, dan sebagainya,” ujar Anggit.

Anggit menambahkan, serangkaian even yang digelar di Pasar Turi Baru pada bulan ini diharapkan bisa mengembalikan kejayaan pusat grosir terbesar di Asia Tenggara tersebut. Harapannya, dengan berbagai even tersebut, lebih banyak masyarakat yang berkunjung ke Pasar Turi Baru.

“Kami menyadari, di tempat kami (Pasar Turi Baru) masih membutuhkan kepercayaan publik agar bisa kembali ramai. Nah yang terpenting, orientasinya itu pedagang harus buka semua. Kalau sudah buka kan pengunjung pasti datang dan ramai lagi seperti dulu. Seperti tagline kami, ‘Semakin Nyaman, Semakin Lengkap, dan Tetap Murah’,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan, Eri Cahyadi berharap ada banyak kegiatan digelar sebagai pemantik meramaikan Pasar Turi Baru. Bukan hanya bazar kuliner, pria yang akrab disapa Cak Eri ini memastikan, pemkot juga akan menggelar even lainnya untuk membangkitkan kejayaan pusat grosir legendaris tersebut.

“Sehingga akan menarik orang untuk datang sampai IdulFitri,” kata mantan Kepala Bappeko Kota Surabaya ini. wid

Pos terkait