Inilah Keseruan Suasana Anggota Warakawuri Kodam V/Brawijaya Praktik Memasak Quesadilla

Amanda Effran Saputra, Demi Chef Artotel TS Suites memeragakan cara memasak menu Quesadilla di hadapan anggota Warakawuri Kodam V/Brawijaya.

iniSURABAYA.com — Menikmati menu Quesadilla, hidangan khas Meksiko ini bisa jadi bukan hal yang asing bagi warga Kota Surabaya, khususnya anggota Warakawuri Kodam V/Brawijaya.

Tetapi menyiapkan langsung dari bahan hingga siap saji tentu jadi kesempatan menarik untuk diikuti. “Aplikasinya sebetulnya mudah, sehingga bisa dipraktikkan sendiri di rumah,” ujar Amanda Effran Saputra, Demi Chef Artotel TS Suites sesaat sebelum memulai demo masak di hadapan anggota Warakawuri tersebut, Rabu (19/4/2023).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Chef Effran menambahkan, bahan-bahan untuk memasak Quesadilla ini meliputi tortilla flour 2 pcs, bawang bombay 50gr, dada ayam 200gr, mayonnaise 100gr, sour cream 50gr, garam dan merica secukupnya, mozzarella 100gr serta tomato salsa.

Sekitar 15 anggota Warakawuri ini selanjutnya menyimak tahapan demi tahapan memasak yang diperagakan Chef Effran di area teras One Deck Gastropub. Suasana kian seru ketika para istri tantara ini mendapat kesempatan untuk mempraktikkan sendiri dengan arahan dan didampingi langsung oleh Chef Effran.

Menurut Nabilla Humaira, Marcom Manager Artotel TS Suites–Surabaya, demo memasak menu Quesadilla itu dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Kartini. Tak heran bila semua yang hadir di acara tersebut, termasuk staf boutique hotel serasi mengenakan kebaya, busana yang identik dengan suasana Hari Kartini.

“Menu Quesadilla kami pilih karena sajian ini jadi andalan dan favorit tamu,” paparnya.

Sementara Ari Mayadewi, Human Resources Manager Artotel TS Suites-Surabaya menambahkan, kegiatan tersebut digelar sebagai kepedulian manajemen Artotel TS Suites-Surabaya terhadap ibu-ibu warakawuri yang telah menemani purnawirawan yang berjasa dalam membela bangsa dan Negara Indonesia.

Kegiatan petang hari itu ditutup dengan berbagi pengalaman oleh anggota warakawuri sambil berbuka puasa dengan berbagai menu nusantara yang disajikan di outlet One Deck Gastropub.

“Kami juga menawarkan paket berbuka puasa serta Halal Bi Halal untuk publik dengan harga Rp 150.000net/orang,” tutur Ari Mayadewi. wid

Pos terkait