Eri Cahyadi Berharap Anak-Anak Surabaya Berjiwa Seperti Soekarno: Yang Senang Berantem Itu Ikut Siapa?

Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya saat menutup serangkaian kegiatan peringatan Bulan Bung Karno.

iniSURABAYA.com – Eri Cahyadi, Wali Kota mengingatkan agar peringatan Bulan Bung Karno di Surabaya memberikan kesan tersendiri bagi anak-anak di Kota Pahlawan ini. Bahkan, dia berharap anak-anak Surabaya harus memiliki semangat seperti semangatnya Bung Karno, harus selalu ditanamkan jiwa cinta Tanah Air seperti Bung Karno.

“Contohlah Bung Karno dan di dalam jiwa anak-anakku harus berjiwa seperti Bung Karno,” tegas Eri Cahyadi ketika menutup menutup serangkaian acara yang digelar selama Bulan Bung Karno, Jumat (28/7/2023).

Bacaan Lainnya

Menurut pria yang akrab disapa Cak Eri ini, Soekarno yang lahir di Surabaya itu sering berdoa dan selalu salat. Bung Karno juga selalu datang dan tawaduk kepada para alim ulama atau para kiai. Bahkan, Bung Karno itu sosok yang pintar dan tidak pernah berhenti untuk belajar.

Karena itu, Cak Eri meyakini Bung Karno yang merupakan arek Surabaya itu tidak pernah menyakiti saudaranya sendiri, yang diajak perang adalah para penjajah dan sekutunya. “Jadi, tidak pernah mengajak perang saudaranya sendiri. Kalau anak-anakku ada yang senang berantem, pertanyaannya itu ikut siapa?” cetusnya di hadapan anak-anak yang hadir di acara di Balai Pemuda Alun-Alun Surabaya tersebut.

Karena itu, kata Cak Eri, mulai sekarang anak-anak Surabaya harus diajarkan kebangsaan dan cinta Tanah Air. Hal itu harus terpatri di dalam hatinya, sehingga ke depan tidak boleh ada lagi anak Surabaya yang berantem dan tidak boleh ada lagi yang saling menyakiti serta saling menjelek-jelekkan, karena di dalam anak-anak Surabaya itu mengalir darahnya Presiden Pertama Republik Indonesia, yaitu Bung Karno.

Pos terkait