Novotel & ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square Manfaatkan Sisa Makanan untuk Menanam Sayuran dengan Konsep Urban Garden

Panen sayuran di ibis Style Jakarta Mangga Dua Square hasil program Urban Garden.

iniSURABAYA.com – Novotel & ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square berhasil merampungkan salah satu project sustainability programme Accor mengenai food waste dan membangun pertanian dengan konsep urban garden.

Tim hotel yang berlokasi di Jalan Gunung Sahari no 1, Jakarta Utara ini melakukan pengolahan tanaman organik dengan memanfaatkan sisa makanan sayuran dan buah sebagai pupuk yang mampu memenuhi sebagian kebutuhan dapur hotel.

Bacaan Lainnya

“Dalam enam bulan ini kami akhirnya berhasil menerapkan salah satu project sustainability, yaitu memanfaatkan food waste menjadi pupuk kompos, serta hotel menanam sejumlah sayuran dan tanaman buah,” ungkap Ria Andrinie, Kepala Projek Urban Garden.

Dia menambahkan,”Saat ini kami mengolah makanan sisa sayuran dan buah untuk dijadikan pupuk kompos. Selama enam bulan ini kami berhasil mengurangi limbah makanan hampir 60 persen dibandingkan tahun lalu.”

Hasilnya, kata Ria Andrinie, untuk nutrisi bagi tanaman organik, yang di antaranya adalah pokcoy, daun min, selada keriting. “Selanjutnya kami sedang proses menanam benih selada merah, terong, tomat chery, dan basil,” ujar Ria Andrinie yang juga Director of Sales and Distribution Novotel & ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square.

Pos terkait