Yello Hotel Jemursari Surabaya Gandeng Komunitas Nol Sampah Indonesia Gelar Creative Workshop, Ajarkan Bikin Lilin dari Minyak Jelantah

Peserta Creative Workshop langsung mempraktikkan pengolahan minyak jelantah hingga jadi lilin beraroma.

iniSURABAYA.com – Dalam rangka peringatan World Environmental Education Day yang jatuh pada 26 Januari mendatang, Yello Hotel Jemursari Surabaya bekerjasama dengan komunitas Nol Sampah menggelar acara membuat lilin dari minyak jelantah.

Creative Workshop tersebut diikuti oleh 15 orang di antaranya adalah staf Yello Hotel Jemursari, awak media, dan travel blogger.

Bacaan Lainnya

Satu persatu proses daur ulang dipraktikkan langsung oleh perwakilan dari Nol Sampah Indonesia, hingga berhasil mengubah minyak goreng bekas menjadi lilin dengan berbagai aroma di antaranya Coffee, Lemongrass dan Eucalyptus.

Di kesempatan itu, Henie Ismail, Koordinator Nol Sampah Indonesia juga memaparkan dampak ketika masyarakat membuang sampah sembarangan dan bahayanya untuk kehidupan makhluk hidup yang lain.

“Kegiatan ini sangat baik karena bisa membangun kesadaran bagi para pekerja hotel bahwa sampah yang dihasilkan setiap hari di hotel masih bisa berguna kembali jika diolah dengan baik dan benar,” ungkap Henie.

Pos terkait