Pastikan Kondisi Airbag Mobil Prima dan Tidak Bermasalah, Begini Cara Mengeceknya

ILUSTRASI : Airbag menjadi penyelamat pengemudi dari benturan ketika terjadi kecelakaan.

iniSURABAYA.com – Perusahaan pemegang merek mobil terkemuka telah melakukan kampanye penarikan kembali (recall) beberapa kendaraannya, belum lama ini. Kebijakan itu dilakukan karena telah terjadi masalah pada kantong udara (airbag).

Seperti diketahui, airbag menjadi tambahan pengaman di samping seat belt atau sabuk pengaman pada kendaraan. Sebagai salah satu fitur keselamatan mobil, airbag dirancang untuk melindungi pengemudi mobil dan penumpang di dalamnya saat terjadi benturan.

Maka dibutuhkan airbag yang tidak bermasalah, dan berfungsi maksimal. Jika inflator airbag bermasalah, maka dikhawatirkan bisa meledak dan berakibat fatal bagi pengemudi dan penumpang di dalam kabin mobil.

Terkait pentingnya peran airbag tersebut, Benny Fajarai,Co-Founder Lifepal mengungkapkan cara untuk memastikan airbag mobil tidak bermasalah dan dapat berfungsi dengan baik.

Mengetahui Sistem Kerja Airbag Mobil
Sistem kerja fitur keamanan ini berupa bantalan yang mengembang dalam sepersekian detik untuk melindungi daerah tubuh. Memiliki sensor khusus, airbag menilai ketika ada perlambatan percepatan signifikan dan terjadi benturan keras di bagian tertentu mobil.

Pos terkait