Ingin Santap Masakan Penambah Stamina untuk Berbuka Puasa? Rawon Sumsum di D’Nyonya Soerabaja Heritage Patut Dicoba

Rawon Sumsum menjadi menu favorit di Resto D’Nyonya Soerabaja Heritage.

iniSURABAYA.com – Jika sebagian masyarakat menghindari makan sumsum karena dikhawatirkan jadi pemicu kolesterol, restoran D’Nyonya Soerabaja Heritage justru menyajikannya secara spesial. Terbukti, olahan sumsum yang dipadukan pada menu rawon ini menjadi favorit para penikmat kuliner.

“Rawon sumsum menjadi signature menu di tempat kami. Apalagi di bulan puasa seperti sekarang, rawon sumsum paling banyak dicari. Karena kandungan proteinnya diyakini bisa mengembalikan stamina setelah seharian puasa,” ujar Bayu Aji, Manager Restoran D’Nyonya Soerabaja Heritage kepada iniSurabaya.com.

Bacaan Lainnya

Bayu Aji lalu memapar sederet manfaat sumsum yang diambil dari tulang sapi. Selain menyehatkan tulang dan sendi, manfaat sumsum adalah menghambat proses penuaan, meningkatkan produksi sel darah putih, melancarkan pencernaan, dan mengurangi risiko diabetes.

“Tulang sapi kaya akan berbagai jenis mineral penting seperti kalsium, magnesium, serta fosfor,” tandasnya.

Di samping itu, sumsum tulang sapi juga menawarkan kolagen serta glukosamin, yaitu zat kimia alami yang ada di persendian. “Intinya adalah konsumsi sewajarnya. Jangan berlebihan. Apa pun jika berlebihan tentu tidak baik,” begitu pesannya.

Pos terkait