Jadi Pengemis di Tempat Wisata, Penghasilan Lu Jingang Bisa Mencapai Rp 152 Juta Sebulan

Aktor Lu Jingang (foto: IST)

iniSURABAYA.com – Lu Jingang, aktor profesional asal China belakangan viral di media sosial. Bukan karena aktinya di layar lebar maupun layar kaca, tetapi justru karena aksinya menjadi pengemis di sebuah tempat wisata populer di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Dalam aksinya, Lu Jingang tampak sangat sempurna dalam balutan pakaian lusuh didukung riasan dan raut wajah yang menyedihkan. Berkat aktingnya yang meyakinkan, ia pun dikasihani banyak orang sampai sering dapat makanan dan minum gratis hingga uang ratusan juta.

Pria tersebut ternyata sudah melakoni ‘pekerjaan’ sebagai pengemis itu selama 12 tahun. Lu Jingang sering kali ditemukan di Taman Qinming Shanghe di Provinsi Henan.

Ketika menjalankan aksinya, Lu terlihat seperti seseorang yang butuh bantuan. Padahal aslinya ia bisa dibilang sudah kaya.

Dalam sebulan, Lu Jingang bisa mendapatkan 70,000 yuan (Rp 152 jutaan) dari kemampuan aktingnya. Dilansir Time Doctor, kebanyakan orang di China menerima bayaran 29.000 yuan (Rp 63 juta) per-tahun.

Karena itu, netizen menjulukinya pengemis terkaya. Sebenarnya Lu tidak benar-benar melakukannya untuk uang, tetapi kecintaannya akan dunia seni peran.

Lu mengaku memilih jadi pengemis hanya karena suka berakting dan mendapat kesempatan melakukannya tanpa harus audisi. Awalnya keluarga Lu tentu tidak mendukung pekerjaan tersebut. Namun setelah mengetahui berapa banyak uang yang bisa dihasilkan, mereka berubah pikiran.

Setelah sekian lama berperan sebagai pengemis, Lu Jingang mendapat perhatian dari netizen. Banyak orang yang salut dengan totalitas dan bagaimana pria itu menghayati perannya.

Bahkan tanpa harus meminta, banyak orang yang mendatanginya dan memberikan uang atau makanan. Meski begitu penghasilannya menjadi perdebatan di kalangan netizen yang kebanyakan iri karena penghasilan yang diperoleh dari aktingnya itu. */ana

Pos terkait