Produk Lokal Sidoarjo Dipajang di Area Khusus Uniqlo Unimas District, Ruli Rochmawati: Seleksinya Sangat Ketat

Produk-produk lokal Kabupaten SIdoarjo mendapat tempat khusus di Uniqlo Unimas District.

iniSURABAYA.com | SIDOARJO – Pemkab Sidoarjo mengapresiasi Uniqlo, perusahaan ritel asal Jepang yang menyediakan ruang khusus untuk produk-produk lokal. Selain Uniqlo yang ada di Lippo Mall, aneka produk UMKM Sidoarjo juga dipajang di Uniqlo Unimas District Waru.

Ruli Rochmawati, Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo mengaku tidak mudah bagi produk UMKM untuk bisa masuk Uniqlo. “Prosesnya panjang. Dikurasi dulu oleh pihak Uniqlo hingga akhirnya bisa sejajar dengan produk Uniqlo,” paparnya di tengah peresmian Uniqlo Unimas District, Jumat (26/4/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Ruli, ada banyak pelaku UMKM yang ikut daftar. “Kami kurasi internal dulu baru kemudian kami serahkan ke Uniqlo. “Akhirnya dipilih 12 produk UMKM kriya. Enam (dipajang) di Uniqlo Lippo Mall, dan enam di Unimas District,” ungkapnya.

Ruli berharap ada banyak lagi mitra swasta yang bersedia memberikan ruang bagi pelaku UMKM sehingga bisa dikenal masyarakat luas.

Enam produk lokal Sidoarjo yang dipajang di Uniqlo Unimas District terdiri dari kerajinan tangan atau kriya mulai rajut, tas hingga piring dari daur ulang sampah. Produk yang beruntung bisa ditampung di area khusus UMKM ini adalah Jihan Handmade, Sew Hazna, Legowo, Erna Rajut, Ron Allaz, dan Bank Sampah Maju Bahagia.

Pos terkait