Bahas Status Gizi pada Anak, Dokter Puji Mirantiningsih Tegaskan Hal Penting Ini

iniSURABAYA.com – Swayanaka Surabaya kembali menyelenggarakan program edukasi kesehatan. Topik yang diangkat kali ini adalah ‘Pemantauan Status Gizi pada Anak Sejak Dini’.

Acara yang menghadirkan dr Puji Mirantiningsih SpA MBiomed sebagai pembicara dan dimoderatori oleh dokter muda Yovita Alviana SKed yang juga Duta Swayanaka Indonesia 2024 ini dilakukan platfrom media sosial Instagram, Minggu (9/6/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam talkshow edukasi kesehatan yang diadakan Swayanaka Surabaya dalam rangkaian peringatan Hari Anak-Anak se-Dunia tersebut, dr Puji Mirantingsih menegaskan tentang pentingnya pemantauan status gizi pada anak yang dilakukan sejak dini untuk mengetahui perkembangan gizi pada anak.

Dokter Mira –sapaan akrab untuk dokter spesialis anak ini—memapar tentang beberapa kondisi terkait gizi kurang, gizi buruk, obesitas dan juga stunting yang dapat terjadi pada anak, serta cara mengetahui adanya gangguan dalam tahap perkembangan gizi anak.

Dokter Mira menyatakan pula mengenai adanya manifestasi klinis atau gejala yang dapat terjadi ketika anak-anak mengalami kondisi kekurangan gizi dan kondisi akibat kelebihan gizi.

Program edukasi kesehatan anak yang dihadiri puluhan masyarakat, mahasiswa dari kalangan medis dan non-medis merespons penuh antusiasme paparan narasumber. Peserta talkshow kesehatan yang bergabung melalui jejaring virtual tersebut aktif mengajukan pertanyaan terkait tema yang dibahas dalam perkembangan status gizi pada anak sejak dini.

Sementara Rizal Hidayatulloh, Penanggung Jawab Swayanaka Regional Surabaya berharap program edukasi kesehatan ini dapat tetap terus berjalan dengan rutin guna mengedukasi masyarakat di Indonesia agar mengetahui berbagai kondisi terkait kesehatan dan pendidikan anak-anak.

“Kami juga mengingatkan agar para orang tua dapat lebih aware dan memperhatikan kondisi kesehatan anak-anak,” pesannya. wid

Pos terkait