‘Colors’, Inilah Album dan Format Baru Stereocase

1245 views

Personel Stereocase

iniSURABAYA – Setelah melepas single berjudul ‘Tabu’ akhir bulan Juli 2017, band Alternatif asal Jakarta yang kini menyisakan duo kakak beradik Fadli dan Iqif ini akhirnya merilis album kedua berjudul ‘Colors’.

Sebagai sebuah band yang sempat vakum kurang lebih dua tahun sejak 2013, Fadli dan Iqif sebagai personil yang tersisa dari Stereocase menjelaskan bahwa mengeluarkan album baru ini bukan sesuatu yang mudah. Sebab, formasi Stereocase kini tinggal menyisakan mereka berdua.

“Perlu formula yang cocok bagi kami dengan kondisi yang ada seperti sekarang,” tegas Iqif sang adik yang selain sebagai drummer juga mengisi hampir semua instrumen musik yang ada di dalam album ini.

Apabila kita mendengarkan masing-masing track dari ‘Colors’, terlihat jelas bahwa album ini sangat berwarna. Sebab hadirnya beberapa musisi Indonesia yang ikut terlibat di album ini turut membuat album tersebut jadi berbeda.

“Berawal dari proses penggarapan album ini akhir tahun 2015 hingga awal tahun 2016, kami Alhamdulillah dibantu sekitar delapan musisi Indonesia yang juga kebetulan teman-teman baik kami,” kata Iqif.

Sementara Fadli menambahkan, album ‘Colors’ merupakan album yang cukup bermakna bagi mereka berdua.

Banyak hal yang mereka berdua belum pernah lakukan dari album sebelumnya seperti kolaborasi dalam proses songwriting sampai dengan merekam semua instrumen musik yang mereka lakukan sendiri.

“Buat saya pribadi dan kami berdua, proses pembuatan album ini memberi banyak pengalaman baru yang bermakna dan pembelajaran tersendiri,” ujar Fadli mengenai proses pembuatan album ‘Colors’.

Fadli yang selain mengisi vokal juga mengisi beberapa part gitar, tambourine dan keyboard dalam beberapa lagu di album ini menganggap kendala-kendala yang muncul mereka anggap sebagai sebuah tantangan.

“Untungnya banyak teman musisi yang bersedia membantu dan berkolaborasi dengan kami,” ungkapnya.

Pentingnya album ini bagi Stereocase terlihat dari musisi-musisi yang terlibat dalam proses pembuatan ‘Colors’. Sebut saja nama Widi Puradiredja dari Maliq & D’Essentials yang berkolaborasi dalam single ‘Tabu’, lalu Iga Massardi dari Barasuara yang mengisi part Gitar dalam lagu berjudul ‘Do’.

Selain dua musisi tersebut, ada pula nama-nama musisi muda berbakat seperti Adhe Arrio yang bisa dibilang sebagai co-producer dalam album ini. Juga ada Neonomora, Jones dari Neurotic, Dimasz Joey, Shotgun Dre dan Sara Salim yang pernah terlibat dengan Stereocase dalam single mereka sebelumnya yang berjudul ‘Bebas’.

Fadli dan Iqif berharap seluruh penikmat musik di Indonesia bisa mendapatkan sebuah album yang fresh, menyenangkan, berbeda dan berwarna dari album terbaru mereka ini.

“Kami berharap album baru ini mudah dicerna dan bisa menjadi salah satu alternatif pendengar dalam musik, yang pada akhirnya bisa merasakan proses perubahan yang kami alami dan menikmati berbagai warna yang ada di album ‘Colors’ ini,” begitu pungkas Fadi. –gun

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)