Ingin Bantu Selamatkan Bumi, Begini Cara Mastermind Ajak Generasi Milenial Ikut Gerakan Peduli Lingkungan

1100 views

Ryzkyan, Janshen Lo dan Jackshen Lo, personel Mastermind menghadirkan karya musik peduli lingkungan.

iniSURABAYA – Dalam rangka memperingati Hari Bumi Minggu (4/22), Konsulat Jenderal Amerika mengadakan pemutaran film berjudul A Plastic Ocean yang diadakan pada Selasa (4/24). Tidak hanya penampilkan film berdurasi kurang lebih satu jam saja, acara hari itu juga dimeriahkan penampilan perdana grup musik Mastermind.

Berawal dari sebuah kebetulan bertemu di sebuah acara screening film yang diadakan oleh Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Ryzkyan, Janshen Lo dan Jackshen Lo garap lagu khusus untuk Hari Bumi.

Melalui lagu perdananya berjudul This Is The Tiime, grup musik yang diberi nama Mastermind ini memiliki trik yang jitu untuk mengajak para generasi milenial lebih peduli tentang bumi. “Sebagai musisi, ini yang bisa saya lakukan untuk membantu menyelamatkan bumi tempat kita tinggal, yaitu dengan menyebarkan pesan dan menginspirasi orang lain dalam lagu ini,” ujar Ryzkyan.

Ketika ditanya mengenai proses pembuatan lagu, ketiganya menjawab tidak membutuhkan waktu lama untuk merampungkan lagu berbahasa Inggris karya mereka tersebut. “Kami berdiskusi selama kurang lebih tiga minggu untuk mengutak-atik, memoles lagu serta memperbaiki grammar, selebihnya ketika di studio untuk proses rekaman hanya butuh waktu sehari aja,” ungkap Jackshen Lo.

Personil berusia 16 tahun yang kini juga sedang menggandrungi aplikasi 3D modeling ini menambahkan,“Mungkin kesulitannya hanya di masalah waktu. Saya dan Jackshen masih SMA, sedangkan Ryzkyan sudah bekerja, jadi sedikit sulit untuk menyocokkan jadwal,” ungkapnya.

Setelah berhasil mempersembahkan karyanya di Hari Bumi, Mastermind ingin mengabadikan karyanya dalam sebuah album. “Proyek selanjutnya adalah bikin album, tapi kami masih mau memperbagus This Is The Time dulu. Kemudian buat single lain untuk event besar selanjutnya, baru nantinya dijadikan album,” pungkas Ryzkyan.  sum

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)