Jalan Tunjungan Ditutup Selama Dua Hari, Waspadai Kemacetan di Pusat Kota

944 views

iniSURABAYA – Warga Kota Surabaya yang hendak menjalankan aktivitas di akhir pekan perlu mewaspadai kawasan pusat kota karena akan ada dua acara besar. Kegiatan yang berada di sepanjang Jl Tunjungan itu adalah Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) 2018 pada Sabtu (28/4/2018), dan Jaga Bhumi Festival, Minggu (29/4/2018).

Selama kegiatan berlangsung maka akses lalu lintas kendaraan bermotor di sepanjang jalan tersebut akan ditutup total.

Untuk memperlancar acara tersebut, Satlantas Polrestabes Surabaya dan Dishub Kota Surabaya telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas. “Kami juga sudah siapkan sejumlah personel gabungan untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas selama Jalan Tunjungan ditutup,” kata AKBP Eva Guna Pandia, Kasatlantas Polrestabes Surabaya.

Adapun rekayasa lalu lintas yang telah dipersiapkan oleh Satlantas Polrestabes dan Dishub Surabaya adalah sebagai berikut:
1. Arus lalu lintas dari arah Jalan Blauran dan Jalan Kranggan yang menuju ke Jalan Tunjungan dan Jalan Praban akan dialihkan atau diluruskan ke arah Jalan Bubutan dan Jalan Pahlawan.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Gemblongan yang menuju Jalan Tunjungan, diarahkan untuk belok kiri ke Jalan Genteng Kali – Jembatan Patuk – Ngemplak – Simpang Dukuh dan seterusnya. Kemudian diarahkan belok kanan ke Jalan Praban – Jalan Bubutan.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Genteng Kali yang akan mengarah ke Jalan Undaan, diluruskan untuk putar balik di U-Turn depan Gedung Cak Durasim Jalan Genteng Kali.

4. Pos LCC lama dan Simpang Dukuh akan ditempati anggota polisi, untuk antisipasi contra flow.

5. Arus lalu lintas yang dari Jalan Undaan Wetan, yang menuju Jalan Ngemplak, akan dialihkan belok kiri menuju Jalan Ambengan.

6. Simpang Traffic Light Arjuno – Jalan Semarang akan ditempati 902 personel Polsek Bubutan.

Pandia menambahkan untuk tamu atau karyawan hotel dan pertokoan, diberikan akses masuk atau keluar melewati Jalan Simpang Dukuh dan LCC lama (contra flow).

Menurut Pandia, untuk lokasi parkir pengunjung telah disediakan di sejumlah titik, diantaranya Jl Tanjung Anom, Jl Genteng Kali, Jl Praban yang mengarah ke Jl Tunjungan, Gedung Siola, Jl Mergoyoso, Jl Taman Apsari, Jl Genteng Besar, parkiran Sogo, dan parkiran Tunjungan Plaza. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)