Migo, Sepeda Pancal yang Dijamin Tak Bikin Keringatan, Tetapi Ada Syarat Khusus Jika Mau Pakai

2832 views

iniSURABAYA – Mau keliling Kota Surabaya naik sepeda kini tak perlu lagi khawatir capai. Ada Migo e-Bike yang bisa jadi alternatif.

Migo e-Bike seperti sepeda pancal lainnya ada pedal untuk menjalankan rodanya. Karena itu, pakai Migo dijamin bebas polusi dan tidak bising seperti kendaraan bermotor.

Tetapi, Migo bisa digunakan tanpa menguras keringat lantaran menggunakan aki sebagai ‘bahan bakar’nya. Migo memang biasa pula disebut sebagai sepeda listrik.

Namun, Migo tak bisa dipakai sembarangan. Untuk menggunakannya terlebih dulu harus mengunduh aplikasi Migo.

“Migo memang e-Bike sharing berbasis aplikasi, dan eco-energy,” kata Yonita Eka Sudarto, Marketing Migo.

Ditemui usai acara ‘Ride for Earth’ di Hotel Harris-Pop Gubeng Surabaya, Yonita menambahkan, penggunaan Migo tidak bisa melalui sewa tunai ataupun dibeli. “Migo merupakan layanan persewaan sepeda listrik dengan aplikasi yang pertama di Indonesia,” tegasnya.

Untuk memanfaatkan layanan ini, warga Kota Surabaya terlebih dulu harus mengunduh aplikasi Migo pada smartphone atau ponsel pintarnya. Langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran, memasukkan nomor telepon, nama sesuai KTP, bersama nomor dan alamat rumah.

Calon pengguna juga wajib mengisi deposit atau dompet ke rekening pengelola Migo e-Bike yang bisa dilakukan melalui transfer via ATM atau pun m banking. Setelah itu akan diverifikasi oleh Customer Service Migo.

Bila setoran sudah terverifikasi dan masuk sebagai deposit, baru bisa melakukan pemesanan. “Pemesan dilakukan dengan menekan tanda sub station terdekat. Sub station merupakan titik lokasi pengambilan Migo e-Bike,” imbuhnya.

Penggunaan Migo yang nyaman ini diakui oleh Lintang Suminar, salah seorang peserta ‘Ride for Earth’. “Bisa hemat bahan bakar dan nggak perlu mikir bea perawatan,” cetus lulusan Universitas Brawijaya Jurusan Sastra Mandarin ini.dit

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)