Sepatu Tak Hanya Soal Tren Tetapi Juga Seni, Begini Saran Desainer Embran Nawawi Soal Padu Padan Sepatu dan Baju

iniSURABAYA – Sepatu bagi wanita karir tak semata soal fashion. Selain terlihat menarik dipakai, bagi wanita aktif sepatu itu juga harus nyaman.

Apalagi bila sepatu itu akan ‘menemani’ kegiatan mulai pagi hari hingga malam. “Sepengetahuan saya, banyak wanita karir itu pilih sepatu yang comfortable, yang nggak bikin capek. Ini penting terutama bagi mereka yang pekerjaannya banyak berjalan,” kata Embran Nawawi.

Desainer ternama Surabaya yang juga dikenal sebagai fashion police ini menambahan, kebutuhan wanita karir ini terhadap sepatu yang nyaman dan enteng makin tinggi pada wanita yang kesehariannya tak hanya bekerja tetapi juga aktif bersosialisasi.

“Dan Obermain cocok bagi mereka yang aktif bekerja di pagi hari hari hingga siang, dan masih dilanjutkan jalan-jalan hingga malam harinya untuk coffee time atau dinner misalnya,” kata Embran ketika ditemui di tengah launching gerai Obermain di lantai 3 Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Senin (30/4/2018).

Soal kenyamanan bersepatu ini, Embran menyarankan pemilihan bahan menjadi hal yang wajib diperhatikan. “Sepatu berbahan kulit memang nyaman. Tetapi, harus diperhatikan perawatannya juga agar long lasting,” bebernya.

Ditekankan Embran, agar tidak menyimpan sepatu di tempat yang lembab, sehingga tidak menimbulkan tumbuhnya jamur pada sepatu. “Sekarang sudah banyak bahan pembersih khusus sepatu kulit kok,” tegasnya.

Menurut Embran, sepatu kini tak lagi semata soal tren tetapi juga ‘art’. “Tak heran bila banyak wanita melirik bagian heels-nya. Karena sepatu itu sekarang adalah ‘seni yang berjalan’,” paparnya.

Embran lalu memberi contoh padu padan sepatu dengan busana. Sepatu kulit, lanjut Embran, lebih mudah dikombinasikan dengan busana jenis apa pun.

Padu padan ini, menurut Embran jadi lebih mudah lantaran sepatu kulit cenderung memiliki warna netral, tetapi tetap dapat terlihat mewah dengan ciri khas yang dimiliki.

Warna-warna netral itu antara lain, cokelat, rose, dan nude. “Tinggal pilih bentuk yang disukai lalu warnanya menyesuaikan. Warna-warna netral ini lebih fleksibel dipakai dalam aktivitas apa pun,” imbuhnya. sum/dit

Pos terkait